F1 2021 Bahrain: Toto Wolff Pastikan W12 Siap Tarung

Rabu, 24/03/2021 19:57 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Tiga hari tes pra musim disebut buruk buat tim Mercedes. Tapi saat itu Team Principal Toto Wolff masih pulang dengan senyum. Saat ini jelang race perdana, ia masih tenang.

Benarkah Mercedes menyembunyikan kekuatata sesungguhnya seperti dicurigai pihak Red Bull?

Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang jelas, kata Wolff, pulang ke Inggris maka seluruh insinyur Mercedes kembali sibuk di pabrik. Membedah semua data yang terhimpun saat tes. Mencari tahu dan solusi.mengapa girboks ngadat di W12 besutan Valtteri Bottas. Mengapa pula besutan Lewis Hsmilton sulit di-handle sehingga spin beberapa kali bahkan sampai stop di gravel.

Kini sudah kembali berada di Bahrain, Wolff tetap senyum dan tenang. Seolah tak ada lagi masalah teknis oada W12, termasuk isu daya tahan mesinnya yang mengkhawatirkan melakoni long runs.

"Kekuatan terbesar tim ini adalah orang-orangnya. Pemikiran dan methode kerjanya. Tes pra musim memang tak bagus buat kami dibandingkakn tim lain. Itu tantangan buat kami," kata Wolff.

Wolff kembali akui peningkatan signifikan yang dialami Red Bull musim ini. Mereka adalah tim yang harus dilawan pada seri pembuka nanti.

"Mereka kuat dalam tes. Tapi seperti acap terjadi hasil tes belumlah mencerminkan kemampuan tim sesungguhnya," ujsr Wolff seolah menyindir para petinggi Red Bull yang ucapkan kalimat sama buat Mercedes.

Soal mobil timnya sendiri Wolff tak banyak bicara tentang apa saja yang diperbaiki seusai tes.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa kami akan kembali dengan kekuatan berbeda, lebih kuat," tandasnya. (rnp)

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok