MotoGP 2021 Qatar: Nenggak Sampanye Pakai Sepatu, Momen Penantian Jack Miller

Kamis, 25/03/2021 15:52 WIB

mobilinanews (Qatar) - Selain Yamaha, karakter trek Losial di Qatar juga cocok dengan Ducati. Pabrikan Italia ini sudah catat 5 kemenangan (Honda baru 3) dengan total 11 podium. Trofi tambahan pada Minggu (28 Maret 2021) sepertinya sudah menanti.

Fakta terbaru adalah hasil 5 hari tes pra musim di sirkuit sama dua pekan lalu. Jack Miller tampil tercepat dengan torehan waktu 1:53,183 yang jadi rekor baru kecepatan Losail saat ini meski tidak resmi.

Itu ia raih berkat caranya mengubah gaya balap untuk disesuaikan dengan `maunya` motor. Bukan karena maunya pembalap seperti selama ini.

Tak salah kalau rider Australia itu masuk list sebagai salah satu calon terkuat pemenang di seri pembuka 2021. Sepanjang tes ia sama sekali tak punya keluhan pada Desmosedici GP21-nya.

Semuanya paten. Terutama saat bermanuver di 16 tikungan Losail yang membuat rider Ducati lain terpesona. Sebab, Miller memasuki area itu sudah seperti bagaimana para pembalap Yamaha memasukinya.

"Pokoknya hasil tes benar-benar positif. Saya tak pernah merasa senyaman ini menyongsong musim baru. Tingal menanti bagaimana kondisicuaca saat race nanti. Intinya kami siap," tegas Miller.

Ia tak pungkiri kalau rival utama seperti joki Yamaha juga punya perasaan yang sama dengannya karena juga malokoni tes dengan baik. Khususnya Maverivk Vinales yang hanya terpaut 0,061 detik dari Miller.

`Tetapi tekad saya sudah bulat. Saya harus berjuang sekerasanya untuk mendapatkan posisi teratas. Apalagi kami punya kesempatan."

Yang dibidik Miller bukan hanya podium, tetapi P1 alias juara. Setelah 5 tahun berlalu, ia tentu ingin mengulang momen bersejarah di GP Belanda 2016 saat juara untuk kali pertama dan satu-satunya hingga saat ini.

Saat itu Miller merayakan kemenangan dengan car enuang sampanye ke dalam sepatunya dan meminumnya.

Cara unik yang kemudian diikuit pembalap top macam Valentino Rossi dan Lewis Hamlton serta Daniel Ricciardo di kancah F1. (rnp)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap