19.881 Unit Honda Mobilio di Indonesia Kena Recall

Jum'at, 30/10/2015 13:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebanyak tiga model produk Honda yang dijual di Indonesia terpaksa harus di-recall terkait adanya kampanye program pembaruan Electronic Control Unit (ECU). Ketiga produk Honda yang dimaksud adalah Honda City, Honda Jazz, dan low MPV laris Honda, Mobilio.

Disinyalir Drive Pulley Shaft (poros penggerak) CVT City, Jazz dan Mobilio, ada masalah yang beresiko menyebabkan hilangnya daya pada kendaraan. Untuk mengatasinya, mobil yang terindikasi kena masalah ini harus segera masuk ke bengkel resmi Honda untuk pembaruan program ECU yang mengontrol tekanan hidrolik dari oli CVT.

Dari ketiga model, Honda Mobilio CVT paling banyak terkena recall, meliputi 19.881 unit produksi 2014-2015. Sebanyak 745 unit Honda Jazz tipe CVT produksi tahun 2014, dan 17 unit Honda City tipe CVT produksi tahun 2014.

Konsumen yang merasa memiliki mobil Honda yang dimaksud diharapkan untuk segera ke bengkel resmi Honda terdekat untuk segera ditangani secara gratis. Atau menunggu surat pemberitahuan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada para pemilik mobil. Program pembaruan ECU tersebut akan dimulai pada 2 November 2015 dengan estimasi pengerjaan selama 30 menit.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda