MotoGP 2021 Qatar: Maverick Vinales Ditimpa Masalah, Tanpa Chief Crew Hingga Raceday

Kamis, 25/03/2021 22:36 WIB

mobilinanews (Qatar) - Tim pabrikan Yamaha berduka, khususnya kubu Maverick Vinales. Pasalnya, salah satu figur utama kelompok ini, Kepala Mekanik Esteban Garcia dipastikan tak bisa mendampingi Vinales yang tengah on fire merebut kemenangan pada seri pembuka musim 2021 di Qatar, 28 Maret 2021.

Dalam pemeriksaan kesehatan terakhir, Garcia dinyatakan reaktif dalam tes Covid-19. Itu istilah Vinales meski kabar yang beredar menyatakan Garcia dinyatakan positif dalam tes PCR. Itu membuatnya harus mengisolasi diri di dalam hotel sampai waktu yang belum jelas.

Sebagai salah satu favorit juara di seri pembuka race 2021 ini, Vinales berusaha tenang meski kehilangan figur yang banyak menentukan keandalan M1 besutannya.

"Esteban tidak dinyatakan positif atau negatif. Yang tepat adalah reaktif. Ia harus isolasi sembari menunggu pemeriksaanlanjutan pada Sabtu nanti. Jadi masih ada kemungkinan ia hadir pada saat balapan besoknya" jelas Vinales.

Tanpa Garcia, kata Vinales, persiapannya tak akan banyak terpengaruh. Dari hotelnya Garcia akan tetap terhubung dengan tim di sirkuit, dan komunikasikan semua masalah teknis yang terjadi.  

Ia pun yakin tak lagi banyak hal teknis yang harus dibahas karena semuanya sudah tuntas dalam lima hari tes pra musim di trek yang sama. Kebetulan juga hasil tes sangat positif sehingga tak ada lagi yang harus dikembangkan pada motor besutannya.

"Kami tinggal meluncur untuk memahami situasi lintasan. Mencari cara agar lebih kencang dan tetap kencang dalam kondisi tangki bahan bakar penuh. Itu saja karena tak ada lagi persoalan teknis yang harus dibangun," ungkap Vinales.

"Tentu saja saya sedih tanpa Esteban karena itu berarti tim ini tidak lengkap. Di sisi lain kami senang karena seluruh anggota tim lainnya dinyatakan negatif," kata Vinales yang tercepat kedua saat tes pra musim dengan selisih waktu hanya 0,061 detik dari Jack Miller (Ducati). (rnp)

 

 

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing