ISSOM 2021 : Sempat Terkendala Transponder, TTI Berharap Hasil Terbaik di ITCR Max

Jum'at, 26/03/2021 19:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Gelaran putaran perdana Kejuaraan Nasional kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 Max pada ISSOM 2021 yang dilangsungkan di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, 27-28/3/2021 akhir pekan ini diperkirakan bakal berlangsung seru.

Pasalnya, bakal kembali bertemu 2 tim pabrikan  yakni Toyota Team Indonesia (TTI) dan Honda Racing Indonesia (HRI) di salah satu kelas bergengsi itu.

Menurut Dimitri Fitra Ditama, Manager Operasional TTI, berharap balapan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti, dengan menerapkan Prokes ketat di masa pandemi ini.

"Target selalu sama. Berharap semuanya lancar, aman dan menang!," ujar Dimitri Fitra kepada mobilinanews.

Pada sesi latihan resmi Jumat (26/3/2021) hari ini, menurut Dimitri Fitra ada sedikit kendala yang dihadapi tim.

"Bukan soal teknis dari kesiapan mobil sih, tapi ada kesalahan teknis pada transponder yang dipasang di mobil," ungkapnya.

Akibatnya, saat sesi latihan tadi, mobil Toyota Yaris yang digas Haridarma maupun Demas Agil tidak merecord waktunya.

"Iya emang enggak tercatat. Pas yang pertama turun ke lintasan, transpondernya ngaco, jadi enggak ada waktunya," jelas Dimitri Fitra.

Terkait persaingan pembalap TTI dan HRI di kelas ITCR Max, Dimitri Fitra menyebutkan bahwa timnya akan selalu tampil all out untuk dapatkan hasil maksimal.

"Kita sih yang penting all out. Dan mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan," lanjutnya. 

Sementara itu, Haridarma Manoppo menambahkan meski waktunya gak ke-record karena masalah transponder, merasa bahwa catatan waktunya kenceng.

"Kenceng sih. Pengaruh aspal baru (overlay) juga ada. Sehingga saya yakin bisa mencetak waktu tercepat pada QTT besok pagi," ujar Haridarma Manoppo.

Haridarma memiliki prinsip, kalau balapan harus selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi juara.

"Usaha semaksimal mungkin dulu yang penting. Kan kompetisi ini panjang, 6-7 round setahun. Jadi bagaimana mengatur ritme, sehingga di akhir menjadi pemenangnya," tambah Haridarma.

TTI tidak hanya menurunkan 2 pembalap andalannya di ITCR Max yaitu Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Namun TTI juga turun di kelas ITCR 1200 dengan mobil New Toyota Agya oleh pembalap Jordan Johan. (hf, bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh