New Mazda CX-3 Kini Punya Mesin 1.5L, Ini Spesifikasi dan Harganya

Senin, 29/03/2021 12:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) resmi meluncurkan varian terbaru New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L, Senin (29/3) di Jakarta. Kehadiran mobil anyar ini, untuk memperluas pasar CX-3 yang cukup diminati konsumen di Tanah Air.

Model terbaru CX-3 ini mendapat opsi jantung pacu baru untuk melengkapi pilihan dari model-model yang sudah ada seperti New Mazda CX-3 2.0 L, juga sempat mendapatkan penambahan varian SPORT dan PRO.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio mengatakan kehadiran model ini diikuti dengan pengembangan teknologi canggih yang memberikan optimisme untuk bersaing di segmen Crossover SUV.

"Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Dengan keunggulan teknologi SKYACTIV yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing, sehingga kami membawa New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L terbaru dengan mesin SKYACTIV-G 1.500cc yang canggih,” kata Ricky Thio.

New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L dibekali mesin SKYACTIV-G 1.5 L 4-silinder segaris yang dimilikinya berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga puncak sebesar 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm. IA tetap menggunakan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-speed untuk mengantarkan daya ke roda depan.

“Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda” tambah Ricky.

New Mazda CX-3 dengan trim SPORT 1.5L ini, juga akan mendapatkan pilihan warna eksterior baru yaitu Polymetal Grey. Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan sporty, pada velg 18 inci yang digunakan juga akan hadir dengan warna Gunmetal yang unik. Penggunaan font baru pada badge dan juga model kunci terbaru yang dikenal dengan 7-G key fob, juga diterapkan pada New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L

Di bagian interior, New Mazda CX-3 tipe SPORT 1.5L mendapatkan paduan bahan kulit sintetis dan fabric yang membuatnya tampil lebih sporty. Ia juga mendapatkan teknologi kursi 7-G Mazda terbaru, dimana strukturnya mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan lebih baik untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk fitur, ada fitur infotainment koneksi nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay, Head-Up Display, Blind Spot Monitoring, juga Parking Sensor. Menambah jaminan keselamatan Mazda memberikan Side Airbag dan Curtain Airbag, sebanyak 6 titik.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, varian PRO yang menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 yang dibandrol Rp 454.4 juta dan varian SPORT dengan mesin SKYACTIV-G 1.5 seharga Rp 339.9 juta. (Elk)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!