Transformasi Digital, Fuso Optimis Pertahankan Pangsa Pasar 48,1%

Rabu, 31/03/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berhasil melewati tahun 2021 dengan catatan penjualan cukup meyakinkan dengan mempertahankan pangsa pasarnya diangka market share 48,1% persen. Penjualan yang dibukukannya mencapai 24 ribu unit selama tahun 2020.

Catatan penjualan ini cukup mentereng ketika psar otomotif anjlk karena pandemi Covid-19. Melihat pasar yang mulai membaik di 2021, Mitsubishi Fuso optimis tetap menjaga pasarnya diangka 48,1%, dengan target 31.220 unit.

Perhitungan ini menimbang permintaan pasar yang akan merangkak naik sekitar 31% atau 64 ribu unit. Hal ini didukung dengan berbagai aktivitas ekonomi yang mulai kambali bergeliat setelah melewati masa transisi.

Presiden Direktur KTB Naoya ‘Rocky’ Takai, mengatakan performa penjualan mereka akan disupport dengan transformasi sistem digital yang akan memberikan kemudahan akses bagi pengguna unit Fuso.

"Kita akan menguatkan strategi digital yang bermakna menangkap pertumbuhan pasar mobil komersial dengan peningkatan kualitas operasional dan implementasi solusi digital," kata Takai di Jakarta Selasa (30/3)

Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB, Duljatmono, mengatakan sejauh ini mereka terus melakukan transformasi digital untuk mendukung penjualan unit mereka. Salah satunya melalui marketplace Tokopedia.

"Penjualan online melalui Tokopedia sejauh ini hingga Maret 2021 396 unit. Kalau dibandingkan dengan offline, sejauh ini offline lebih besar. Tapi skema bisnis digital ini akan terus bergerak dan ke depan akan memberikan kontribusi yang baik untu total penjualan kami," ujar Duljatmono. (Elk)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD