Toyota Dukung Eco Tourism di Nusa Dua Bali dengan Mobil Listrik

Rabu, 31/03/2021 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menggulirkan program EV Smart Mobility Project untuk menciptakan sebuah ekosistem kendaraan listrik ramah lingkungan dalam menandai 50 tahun karyanya di Indonesia. Peluncuran proyek ambisius ini berlangsung di Bali, Rabu (31/3)

President Direktor PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda mengatakan Toyota EV Smart Mobility Project ini merupakan transformasi dan inovasi Toyota dari traditional Automobile menjadi Mobility Company untuk memenuhi mobilitas masyarakat modern yang berbasis pada kendaraan listrik.

"Hari ini kita menandai 50 tahun Toyota di Indonesia. Kita tidak hanya menyediakan alat transportasi, tetapi juga memenuhi mobilitas masyarakat yang tidak hanya berkualitas tetapi juga ramah lingkungan," kata Matsuda dalam peluncuran Toyota EV Smart Mobility Project di Pulau Dewata, pagi tadi.

Dalam proyek ini, Toyota menyiapkan 3 model kendaraan elektrifikasi dengan jumlah total 30 unit yang terdiri atas 20 unit Toyota Coms berbasis battery electric vehicle (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno sangat mengapresiasi inovasi teknologi kendaraan listrik yang dihadirkan Toyota karena akan memberikan perspektif baru dalam mendukung pariwisata berbasis lingkungan.

"Saya mengapresiasi langkah Toyota Astra Motors bersama ITDC meluncurkan electric vehicle (EV), untuk Eco Tourism di Nusa Dua Bali. Saya ingin kerjasama ini mendorong konsep pariwisata berbasis Nature and Culture. Berbasis alam terbuka yang indah, berbasis budaya dan berkearifan lokal," kata Sandi dalam acara tersebut.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyambut baik dukungan Toyota dalam menyediakan electric Vihicle yang mendukung Eco Green yang juga akan memberikan kontribusi bagi pengurangan emisi gas karbon, yang beriringan dengan upaya pemerintah dalam isu lingkugan.

"Melalui kedua sektor yakni manufacturing dan pariwisata, kita sampaikan kepada dunia bahwa Indonesia punya komitmen yang sangat tinggi dalam mengurangi karbon emisi," tuturnya.

TAM memulai transformasi teknologinya dengan mempopulerkan elektrifikasi sejak tahun 2009 dengan memperkenalkan Prius Hybrid Electric Vehicle. Saat ini TAM memiliki 10 lineup kendaraan elektrifikasi yang terdiri dari 1 Battery Electric Vehicle (BEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV). (Elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap