Motor Buas Suzuki Hayabusa 2021 Meluncur Bulan Ini, Simak Spesifikasinya

Minggu, 04/04/2021 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki Motorcycle India kabarnya sementara mempersiapkan peluncuran motor buasnya Suzuki Hayabusa terbaru untuk pasar India. Berita ini santer menguat, setelah otoritas resminya merilis video teaser baru di saluran media sosialnya.

Dalam video tersebut, mengungkap bahwa para pecinta motor sport di india sudah bisa berinteraksi dengan motor bongsor Suzuki tersebut dalam waktu dekat, meskipun mereka tidak menyertakan tanggal pasti peluncuran Hayabusa.

Indianautoblog, Sabtu (3/4/2021) mengungkapkan postingan terbaru, Suzuki Motorcycle India mengonfirmasi bahwa Suzuki Hayabusa 2021 akan diluncurkan pada bulan ini (April-red). Model Hayabusa yang diperbarui, akan tersedia di dealer dalam beberapa minggu mendatang.

Pemesanan tidak resmi Suzuki Hayabusa 2021 di India dimulai sudah bergerak sejak Februari. Beberapa dealer terpilih mulai menerima reservasi untuk sepeda motor gahar Suzuki tersebut.

Ada spekulasi bahwa Suzuki Motorcycle India akan memasang harga INR 17-19 lakh atau Rp 323-an juta hingga Rp 326 jutaan.

Sebagai perbandingan , model Hayabusa sebelumnya datang ke negeri Hindustan melalui jalur CKD (Completely Knock Down) dan dilepas ke pasar dengankisaran harga INR 13,75 lakh atau setara dengan Rp 247 jutaan.

Suzuki Hayabusa 2021 digerakkan oleh mesin 4 silinder segaris 1340cc. Hayabusa kini adalah motor yang telah memenuhi standar Euro5 dan menghasilkan tenaga maksimum 187 bhp pada 9700 rpm dan torsi puncak 150 Nm pada 7000 rpm, yang dikawinkan dengan gearbox 6 kecepatan.

Hayabusa anayar dilengkapi dengan paket elektronik canggih yang mencakup beberapa mode berkendara, pemilih mode daya, kontrol traksi, kontrol rem engine, sistem perpindahan cepat dua arah, kontrol peluncuran, kontrol jelajah, dan sistem tabilty Control. (elk)

TERKINI
Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok