Uji Tabrak, Jeep Wrangler Dapat Nilai Rendah

Rabu, 07/04/2021 04:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jeep Wrangler merupakan salah satu mobil off-road paling ikonik di dunia. Sebagai mobil penjelajah, ia membutuhkan ketangguhan baik dari mesin maupun teknologi pendukung, termasuk fitur safety.

Terkait itu, Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IISH) telah merilis dua video Jeep Wrangler generasi JL saat ini yang menjalani uji tabrak. Dalam uji coba tersebut, mobil off-road ini tidka cukup memuaskan.

Dalam tes tumpang tindih di sisi pengemudi, berguling ke samping saat terkena benturan, bagian mobil yang terkena benturan rusak cukup parah, sehingga mendorong IIHS memberikan peringkat keselamatan secara keseluruhan denga nilai yang `Marginal` atau level rendah.

IIHS melakukan dua uji tabrakan tumpang tindih di sisi pengemudi menggunakan Wrangler empat pintu 2019, dan keduanya memberikan hasil yang tidak menguntungkan, mengutip Indianautoblog, Selasa (6/4)

"Dalam kedua pengujian Institut, kendaraan terbalik ke sisi penumpang setelah menabrak penghalang. Rollover parsial menghadirkan risiko cedera tambahan di luar kriteria standar yang dimaksudkan untuk diukur dalam uji tabrakan frontal tumpang tindih," kata seorang petinggi IIHS

Bagi mereka, sebuah kendaraan terbalik dengan kerusakan yang cukup frontal membuat mereka harus mengevaluasinya. Meskipun IIHS belum berspekulasi apa yang menyebabkan kendaraan berguling saat benturan. Namun ini, cukup berisiko saat terjadi kecelakaan untukm pengemudi dan penumpang.

Wrangler didukung oleh mesin bensin 2.0 liter 4 silinder turbocharged yang menghasilkan torsi puncak 265 hp dan 400 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox otomatis 8 percepatan.

Berkaitan dengan ini, pihak Jeep akan memberikan evaluasi dan pengembangan lebih lanjut untuk mengatasi masalah ii, sehingga lebih aman dan nyaman bagi penggunanya.(Elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh