Hino Luncurkan Truk Kapasitas 32 Ton untuk Logistik, Ini Modelnya

Selasa, 06/04/2021 17:15 WIB


mobilinanews (Jakarta) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan produk terbarunya Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang, Selasa (6/4)

President Director HMSI, Masato Uchida mengatakan kehadiran truk ini untuk memperkuat segmen medium truck Hino di pasar komersial dan mendukung ekonomi Tanah Air, khususnya kelancaran jalur distribusi logistik

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” kata Masato Uchida.

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9.7 meter sehingga mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

Selain itu dengan memiliki 4 sumbu roda, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) ditujukan untuk pasar logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) dilengkapi dengan Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal.

Ia juga dilengkapi Rear Camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan Side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

Bagi pengemudi, untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) telah dilengkapi dengan Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya. (Elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag