F1 2021: Fernando Alonso Sadar Situasi, Tahun Depan Baru Menggebrak

Selasa, 06/04/2021 19:01 WIB

Mobilinanews (Prancis) - Kembali ke F1 setelah 2 musim menepi, Fernando Alonso melakoni start perdananya di GP Bahrain dalam status DNF. Kecewakah ia?

Pertanyaan itu menggelitik fans berat juara dunia 2005 dan 2006 itu. Dipicu oleh komentar Flavio Briatore di media Italia  yang menyebut driver Spanyol itu sangat kecewa dengan debut come back-nya yang jauh dari harapan.

"Saya bicara lewat telepon dengan Fernando. Ia sangat kecewa meski sadar kemampuan Alpine memang masih terbatas," kata Briatore, mantan Team Principal Renault dan juga manajer Alonso saat merebut dua gelar F1-nya.

Sontak yang bereaksi adalah Alain Prost, legenda F1 asal Prancis. Sebagai penasehat senior tim Alpine, Prost tak ingin komentar Briatore merusak harmonisasi tim yang tengah dibangun antara lain oleh pemimpin baru Davide Brivio yang dicomot dari ajang MotoGP. Prost menegaskan Alonso sama sekali tak kecewa seperti disebut Briatore.

"Fernando memang orang yang perfeksionis dan menuntut banyak hal dari tim. Tapi, saat sama ia juga sadar kemampuan tim saat ini. Sangat tak mungkin bersaing di baris depan dengan basis mobil saat ini. Tapi, saya bisa mengatakan ia selalu siap untuk setiap poin yang diperebutkan," kata Prost.

Lantas, apa yang dikatakan Alonso sendiri?

Lewat wawancara dengan SkySport, Alonso sebut komitmennya balik ke F1 setelah dua tahun absen tetaplah tinggi, terlepas dari hasil di seri pembuka.

"Setelah itu tentu saya akan melihat bagaimana perasaan saya. Saat ini harapan saya masih sangat tinggi akan perubahan regulasi berikutnya (2022), dimana kemungkinan duel-duel antar pembalap bisa lebih fair dan rutin," katanya.

Dengan kata lain, Alonso komit dengan rencana awalnya. Bahwa musim 2021 dipakai untuk membangun mobil Alpine yang mantap di musim 2022. Dan, di situlah ia berharap bisa menggebrak dalam usia yang tahun depan 40. So, bukan seperti yang dikatakan Briatore seolah Alonso tak lagi termotivasi. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024