Tata Motors Sumbang 1 Unit Indigo Kepada Mahasiswa Universitas Indonesia

Minggu, 01/11/2015 18:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bukti komitmennya kepada dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa penyerahan 1 unit mobil Tata Indigo kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia.

“Ini adalah bukti komitmen Tata Motors pada dunia pendidikan baik formal dan informal yang akan terus berkelanjutan. Harapannya, Tata Motors dapat ikut serta mendukung pengembangan SDM di Indonesia, dan para Mahasiswa bisa mengenal lebih dekat teknologi Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev mengatakan Tata Motors ingin masyarakat akademis Indonesia tahu bahwa Tata Motors adalah salah satu merek di dunia yang memiliki varian dan segmen kendaraan terlengkap, baik mobil penumpang dan kendaraan niaga, pencipta teknologi ramah lingkungan, produsen kendaraan yang kuat dengan biaya perawatan dan biaya operasional yang murah serta hemat bahan bakar.

Sementara itu Hendri DS Budiono, Wakil Dekan Fakultas Teknik Unversitas Indonesia menyambut baik atas niat mulia dari Tata Motors tersebut.

"Tata Motors menyerahkan mobil Indigo kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia sebagai mahasiswa terbaik di Indonesia. 10% dari mahasiswa teknik mesin terbaik di Indonesia ada di sini," sebut Hendri memberikan apresiasi positif kepada TMDI.

Saat ini mahasiswa teknik mesin di Universitas Indonesia berjumlah 1.000 orang, sedangkan mahasiswa Fakultas Teknik secara keseluruhan mencapai 6.000 mahasiswa. Hadirnya 1 unit Tata Indigo ini akan menjadi jalan bagi para mahasiswa mempelajari dan mengetes struktur aerodinamis, mesin, konsumsi bahan bakar, dan kekedapan suara dari mobil Tata Indigo.

"Universitas Indonesia bangga diberi kesempatan mempelajari teknologi Tata Motors, raksasa dari India. Sehingga wawasan tidak hanya dari Eropa, Amerika ataupun Jepang," pungkas Hendri.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap