Balap Motorcross BOS Bergema Luas, Crosser Luar Negeri Ikut Nimbrung

Kamis, 08/04/2021 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Baja Otomotif Superblock (BOS) akan segera menyelenggarakan Baja Junior Motor Cross Championship 2021 seri pertama pada weekend 10 hingga 11 April 2021 di Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblock, pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Utama BOS, Djoko Iman Santoso mengatakan ajang ini sebagai wadah sekaligus kompetisi bagi para crosser muda untuk mendapatkan jam terbang sekaligus mengembangkan diri di dunia motorcross.

"Kita akan fokus pada crosser cilik dan junior dari umur 4 tahun sampai 21 tahun. Reasonnya, kami melihat bahwa di Indonesia saat ini, belum ada pihak yang mengutamakan atau fokus ke crosser cilik. Dengan event ini, bisa turut mendukung pembinaan crosser-crosser muda Indonesia secara berjenjang agar bisa sampai di dunia internasional," Kata Iman di Jakarta, Kamis (8/4).

Iman menyebutkan sejauh ini sudah ada 163 starter yang telah mendaftarkan diri dan memenuhi semua persyaratan sehingga mereka siap berkompetisi pada seri pertama Baja Junior Motor Cross Championship 2021 akhir pekan ini.

"Perhari ini, total 163 starter yang sudah terdaftar. Mereka secara resmi sudah mengirimkan foto utnuk ID dan sudah melunasi pendaftaran. Dari 163 perserta ini, kami dapat melihat bahwa animo dari kelas 65 cc juior dan pemula sangat banyak sekali," ujarnya

Berkaitan dengan masih banyaknya peserta yang mendaftar, panitia penyelenggara kemungkinan akan mengakomodir semua peserta yang mengantri dengan memperluas kuota untuk kelas-kelas yang mendapat perhatian yang tinggi.

Peserta balap motorcross untuk merebut Piala Ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo ini, tidak hanya datang dari Pulau Jawa, tetapi hampir seluruh bagian Nusantara ada crosser dari Aceh, Kalimantan Selatan, Timika- Papua, Bali dan Lombok.

Menariknya beberapa negara turut mengirimkan perwakilannya seperti Afrika Selatan, Chili, Prancis dan Australia. Hal ini memberikan signal yang kuat bahwa Championship ini mendapatkan perhatian yang cukup luas di dunia motor sport

Kelas yang dipertandingkan terdiri dari kelas 50 cc pemula dan junior. Kelas 65 cc pemula dan junior. Kelas 85 cc pemula dan junior. Kelas 125 cc pemula dan junior, serta MX2 yaitu kelas 250 cc. Selain itu, ada juga Supporting class untuk OMR (One Make Race) 150 cc sampai dengan 155 cc dari beberapa brand. (Elk)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla