F1 2021: Wow! Menuju Imola, Red Bull Siapkan Suspensi Cerdik

Jum'at, 09/04/2021 00:08 WIB

mobilinanews (Inggris) - Hasrat bersama Red Bull Racing, Honda, dan Max Verstappen menjadi juara dunia sudah sedemikian tinggi. Belum puas dengan hasil winter test yang cemerlang, tim ini dikabarkan bawa barang baru yang istimewa ke Imola pekan depan.

Gosip panas menyebut RB16B akan dipasangi suspensi baru di belakang. Untuk membuat ban belakang Pirelli lebih mudah diajak menikung dengan kecepatan lebih tinggi. 

Motorsport.com edisi Italia melaporkan Red Bull telah mengembangkan suspensi belakang yang secara khusus disesuaikan dengan karakter ban belakang Pirelli spek 2021. Dalam simulasi sudah terbukti suspensi itu senyawa dengan perilaku ban belakang. Itu disebut sebagai solusi cerdik untuk mengakali aturan yang melarang penyetelan roda belakang.

"Dengan menyesuaikan fleksibilitas bagian-bagian tertentu dan melakukan penyesuaian elektronik pada diferensial, mesin, dan rem maka sudut roda belakang bisa diubah saat berada di tikungan," tulis media tersebut.

Cara itu diyakini bisa membantu tingkatkan speed RB16B di zona tikungan, area yang sejauh ini masih milik Mercedes.

Media tersebut akui laporannya sejauh ini masih berupa rumor meski dari sumber yang sangat dipercaya. Karena itu di putaran kedua kompetisi F1 2021 di GP Emilia Romagna, Imola, Italia, pada 18 April nanti baru bisa dipastikan berita ini benar atau tidak.

Penggemar Verstappen dan pastinya juga fans independen F1 tentu berharap itu benar. Agar ketatnya duel di papan atas bisa tergelar regular seperti di GP Bahrain. (rnp)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag