F1 2021: Charles Leclerc Terima Kado Super Istimewa, 1 Unit SF90

Jum'at, 09/04/2021 23:04 WIB

mobilinanews (Monaco) - Jumat (9-4-2021) pagi ini waktu Monaco, sebuah truk kontainer tiba di depan rumah Charles Leclerc di Monaco setelah semalaman jalan dari Maranello, Italia. Wow,  di dalam truk ada sebuah mobil balap F1 milik Ferrari.

Itu hadiah yang diberikan The Prancing Horse buat pembalap masa depan Ferrari yang baru berusia 23 tahun itu. Buat Leclerc pribadi, ini adalah hadiah super istimewa karena isinya adalah 1 unit SF90. Ini mobil kompetisi yang dibesut Leclerc pada musim pertamanya di Ferrari pada 2019. Mobil yang melahirkan kemenangan perdananya di F1 saat berlaga di GP Belgia, Sirkuit Spa-Franchorchamps, pada musim 2019 itu juga. 

Semakin istimewa karena itu mobil juga yang membuatnya meraih kemenangan spesial dan bersejarah buat Ferrari karena jadi juara di GP Italia, Monza, beruntun setelah juara di Spa. Penuh euforia di depan penonton yang mayoritas tifosi Ferrari.

Wajar kalau ia terkaget-kaget dan merasa luar biasa menerima hadiah yang tak terduga itu.

"Sesuatu yang sangat istimewa baru saja tiba di rumah," kata Leclerc lewat akun instagramnya sembari melampirkan foto SF90 yang masih di dalam kontainer.

Buat Leclerc, SF90 itu selalu membawa dua perasaan berbeda dan akan berlangsung sepanjang hidup. Kemenangan perdana di Spa-Francorchamps itu tentu sebuah sejarah pribadi yang tak akan pernah terhapus. Tapi, saat sama ia juga menyimpan duka sangat mendalam karena sehari sebelumnya di sirkuit yang sama, sahabat karibnya sejak kecil, Anthoine Hubert, tewas mengenaskan saat kecelakaan di ajang balap F2. Karena itu ia menyebut SF90 tak ternilai harganya.

Tapi, `harga` berbeda sudah ia terima berkat SF90 itu juga. Sukses di musim 2019 itu langsung menjadikannya anak emass Ferrari untuk diplot menjadi juara dunia berikutnya. Ia langsung dapatkan kontrak jangka panjang hingga akhir musim 2024 dengan ganjaran gaji 12 juta USD per tahun. Naik drastis dari 3 juta USD saat pertama masuk skuad timnas Italia itu.

Tinggal satu hal yang justru membuat Leclerc bingung, di mana ia akan menyimpan SF90-nya? (rnp)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag