Kejurnas Sprint Rally Tanjung Lesung 2021 : Terkendala Non-Teknis, Ronny JS Masih Amankan Posisi

Minggu, 11/04/2021 02:05 WIB

mobilinanews (Tanjung Lesung) - Putaran Pertama Sprint Rally/" style="text-decoration:none;color:red;">Kejurnas Sprint Rally yang berlangsung di Tanjung Lesung, Banten, pada akhir pekan ini (10-11/4/2021), juga diikuti pereli Jawa Timur, Ronny JS.

Pada hari pertama Sabtu (10/4/2021), Ronny JS yang berpasangan dengan Audi, belum bisa terbebas dari masalah teknis. Dia bersama co-drivernya dilanda masalah teknis dari sisi interkom.

"Saya ada trouble di co-driver, jadi di amplifier itu kotor atau bagaimana, suaranya putus-putus. Jadi pas di tengah-tengah lintasan, saya tidak bisa mendengar suara co-driver," buka Ronny kepada mobilinanews.

Melihat ada yang tidak beres, Ronny JS, lekas bergegas mencari tahu sebab dan musababnya. Alhasil, Ronny memboyong ampli baru agar komunikasi antara driver dan co-driver menjadi lebih baik lagi dan bisa lebih pol di leg kedua.

"Strategi untuk hari kedua akhirnya ganti ampli baru, dan sudah dites normal semua. Jadi nanti semoga bisa pol lagi. Tapi untuk mengejar ke atas enggak mungkin karena sudah kalah 14 detik," jelasnya.

Meski demikian, pereli yang kini menggeber Datsun, berhasil merangsek ke posisi dua klasemen sementara dan mengalahkan Adrianza Yunial yang berada di tempat ketiga.

"Overall, tracknya pendek. Kalau saya jujur enggak berasa parah karena sektor suspensi sudah saya benahi, jadi enggak berasa apa-apa. Riset sudah pas, dan mobil sudah enak banget. Tapi memang pemilihan ban jadi kuncinya, dan saya memutuskan untuk menggunakan ban basah," gandas Ronny JS.

Berdasarkan hasilnya, untuk Kelas R.3, berada di posisi puncak ditempati Iskra dengan waktu tempuh 3 menit 24 detik, Ronny JS 3 menit 39 detik dan Adrianza Yunial 3 menit 46 detik. (hf)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing