F1 2021: GP Monaco Siapkan Tribun Khusus Pendukung Charles Leclerc, Berhadiah Pula

Sabtu, 10/04/2021 23:43 WIB

mobilinanews (Monaco) - Ini pekan keberuntungan buat pembalap Ferrari Charles Leclerc. Dua hari lalu ia dikirimi hadiah berupa mobil SF90 yang ia gunakan saat meraih dua kemenangan dalam debutnya bersama Ferrari di musim 2019. Hari ini penyelenggara GP Monaco pun umumkan hadiah istimewa buatnya.

Seri Monaco tahun ini berlangsung pada 21-23 Mei 2021. Untuk memberikan penghargaan buat Leclerec sebagai pembalap Monaco satu-satunya di ajang F1, penyelenggara menyiapkan satu tribun khusus yang hanya akan diisi oleh penggemar driver tim Ferrari itu. Meski pandemi Covid-19 masih bergentayangan di Eropa, GP Monaco memang dipersiapkan sebagai ajang tontonan dengan kapasitas hanya 40 persen dari kapasitas normal. Itu agar ketentuan jaga jarak tetap bisa dilaksanakan. 

Tribun khusus buat fans Leclerc adalah Tabac yang sangat strategis. Pandangan penonton dari atas tribun ini sangat luas dan jelas mengikuti jalannya lomba di areal jalan sekitar pelabuhan. Biasanya tribun ini menampung 1000 orang. Khusus untuk event bulan depan jumlahnya dibatasi hanya 500 orang.

Paket khusus pun diberikan bagi para pembeli tiket di tribun khusus itu. Selain jatah nonton pada semua sesi Sabtu dan Minggu, mereka juga dapatkan topi, kaos, tas Ferrari, dan link khusus untuk pertemuan zoom dengan Leclerc sendiri. 

"Juga direncanakan membuat gelombang merah pada tribun ini saat race nantinya. Seperti gelombang oranye yang acap dilakukan pendukung Max Verstappen," tulis media Italia Gazetta dello Sport.

Leclerc sendiri belum memberikan tanggapan soal tribun khusus itu. Yang pasti, semangatnya selalu di puncak kala menjadi local hero di sirkuit jalan raya paling berbahaya itu. 

Sayang, sepanjang karir balapnya belum sekalipun Leclerc finish meraih poin di negerinya sendiri. (rnp)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag