Usai Gokart Disambung Balap Kejurnas IDMC, Daffa AB Boyong Simulator ke Hotel Lorin Sentul!

Sabtu, 10/04/2021 20:08 WIB

mobilinanews (Sentul) - Daffa AB sedikit menghadapi dilema. Pasalnya, dia bersiap turun pada 2 perlombaan balap yang berbeda, namun di hari yang sama. Bahkan tenggat waktunya hanya beberapa jam saja.

Serunya, pada 2 event tersebut pelajar kelas 8 Al-Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan tersebut dengan posisi sebagai juara bertahan.

Yakni sebagai juara bertahan kelas Junior Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021 pada putaran 1 dan 2 lalu. Demikian pula di balap digital simulator IDMC (Indonesia Digital Motorsport Championship) perebutkan Piala Ketua MPR-RI, Daffa juga sebagai juara bertahan dan pimpinan klasemen Sedeed A. 

"Makanya, menjaga agar tidak ketinggalan balap IDMC putaran 4, kemungkinannya besok Daffa balap simulatornya di hotel Lorin Sentul. Simulatornya sudah dibawa ke Lorin sih. Karena Kejurnas IDMC dimulai pukul 16.30 WIB," ungkap Irjen (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa kepada mobilinanews.

Hanya saja, kekuatiran pun muncul. Irjen Anang kuatir dengan wifi hotel yang karena dipakai orang banyak, bisa berpengaruh terhadap stabilitas fungsi wifi yang ada. Dampaknya, bisa DC (Disconneted) pas Daffa balapan IDMC," terang Irjen Anang.

Bahkan Irjen Anang memikirkan alternatif untuk balap simulator besok, menggunakan internet kuota dari handphone atau biasa disebut tetring.

"Kalau pun ternyata tidak kuat, ya mau bagaimana lagi. Yang penting, point Daffa tidak sampai hilang, daripada tidak ikut balap," kata Irjen Anang.

Untuk Kejurnas Gokart putaran 3 sendiri, Daffa mencetak waktu tercepat pada 5 sesi practice pada Sabtu (10/4/2021) hari ini.

Namun, perjuangan tidak ringan harus dijalani pada race day besok Minggu, untuk melakoni sesi QTT, Heat, Prefinal dan Final di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor. 

Kejutan terjadi di kelas Junior, ketika Aditya Wibowo yang cukup lama absen berhasil menyodok di urutan kedua, Kanaka Azarel Gusasi ketiga, Michael Orlando keempat, M Kaenan Rito Sini kelima serta Malik Bintang Alisyahbana keenam.

Tapi, dalam balapan, segala sesuatu masih bisa terjadi. Kita tunggu besok ya gaess. (bs)   

 

 

      

 

 

TERKINI
Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei