Keseruan Modz Battle IMX 2021 : Modifikasi Mobil Sambil Edukasi Masyarakat via Youtube

Selasa, 13/04/2021 13:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Modz Battle antara Garasi Drift dan Pengepul Mobil dalam ajang Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021, sudah memasuki episode ke-8 mendekati final. Kegiatan yang diinisiasi National Modification & Aftermarket Association (NMAA) ini mendpaat perhatian besar dari pecinta modifikasi Tanah Air.

Dalam episode ke-8 yang ditayangkan melalui Youtube, Sabtu (10/4) 2021 bertema Hot Challenge. Masing-masing peserta memberikan ide tantangan yang bakal dijalankan. Tim Pengepul Mobil yang diberi kesempatan pertama memberikan tantangan mendorong mobil dari titik A ke titik B sejauh kurang lebih 50 meter.

Sementara tim Garasi Drift memberikan tantangan drifting membuat “donat” yang dilakukan berdua dalam satu kesempatan. Satu orang memutar setir, orang lainnya memainkan pedal gas, rem, serta kopling.

Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan dunia otomotif pada masyarakat melalui inovasi media digital.

“Program Modz Battle sengaja kami desain untuk memberikan edukasi serta wawasan tentang otomotif kepada masyarakat Indonesia, dengan berbagai keterbatasan pandemic konten digital seperti modz battle ini menjadi ajang promosi serta edukasi paling tepat serta mendekatkan berbagai produk dan brand partner IMX 2021 kepada masyarakat," kata Andre.

Tidak hanya fokus kepada kemenangan team, kedua team juga turut serta memperkenalkan berbagai produk aftermarket seperti STP, Turtlewax, Lenso, Nankang, dan juga stiker Max Decal.

Tim Garasi Drift dan Tim Pengepul Mobil juga tidak hanya melakukan aksi modifikasi, drifting maupun adu kecepatan diatas mesin dyno, tetapi setiap tim juga memberikan informasi terkait teknik modifikasi yang proper buat seluruh audiens. Hingga episode 8 tayang, audiens Modz Battle telah ditonton lebih dari 4,8 juta viewers.

“Setelah rangkaian Modz Battle season 1, rencananya kami akan melanjutkan Modz Battle season 2 dengan tema dan tantangan yang lebih menarik. Melibatkan lebih banyak mobil, tantangan, dan tentunya akan ada new challenger. Mudah-mudahan Modz Battle season 2 dapat menjadi alternatif tontonan otomotif berkualitas dan berisi,” ujar Ziko Harnadi salah satu member Garasi Drift.(Elk)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!