Ikut Auto Shanghai 2021, Honda Siap Pamerkan SUV Listrik Pertama di Cina

Selasa, 13/04/2021 15:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - produsen mobil asal Jepang, kabarnya akan ikut mlantai di pameran otomotif partama Auto Shanghai 2021, setelah masalah pandemi Covid- 19 tertangani dengan baik. Ajang show otomotif ini akan dibuka Senin (19/4), menandai kebangkitan industri otomotif secara luas.

Dalam kesempatan ini, merek berlogo `H` ini berencana menghadirkan secara perdana salah satu protipe mobil listriknya. Kabarnya produk ini merupakan mobil listrik pertama Honda di Cina dan dunia. Selain itu juga akan hadir model plug-in hybrid yang baru.

Paultan, Selasa (13/4) mengungkapkan untuk saat ini, kabar kehadiran mobil listrik baru mungkin menjadi sebuah berita menarik. Tapi hal yang lebih dari itu adalah pameran otomotif yang sudah bisa digelar dan akan memberikan efek positf bagi dunia otomotif.

Saat ini, Honda belum menginformasikan lanjutan prototipe ini, apakah akan dibawa ke meja produksi atau masih sebatas prtotipe untuk dikembangkan, menjadi mobil listrik masa depannya. Meskipun demikian, Honda nampaknya serius mengembankan mobil listrik berbentuk SUV sebagai lanjutan dari model yang sama yang pernah pamer di tahun 2020.

Interior konsep SUV-e dalam sebutan Honda, dirancang oleh tim desainer muda Honda China. Mobil listrik ini dirancang dengan roda kemudi persegi panjang, empat kursi, dan layar sentuh berukuran besar yang mengalir ke konsol tengah. Desain modern dan terkesan tangguh memberikan kesan model prototipe ini, sebagai model tangguh untuk versi listrik pertamanya

Selain prototipe EV dan misteri PHEV baru, Honda bersama dua mitra lokalnya GAC Honda dan Dongfeng Honda akan memamerkan seluruh rangkaian produk mobil listrik yang alam pameran tersebut, termasuk hibrida reguler, PHEV, dan EV.

Selain itu, mereka menyediakan bilik teknologi untuk mamerkan sistem Honda Connect generasi ketiga dan sistem bantuan pengemudi dan keselamatan ADAS omnidirectional untuk perusahaan.

Di pameran Beijing, Honda mengatakan bahwa sistem ADAS omnidirectional menawarkan kinerja pengenalan, prediksi dan pengambilan keputusan yang lebih baik, dengan perangkat keras baru untuk memungkinkan peningkatan kinerja perusahaan.

Saat ini, Honda juga sementara mengembangkan kamera masa depan yang mengadopsi radar 360 derajat. Perangkat ini memungkinkan sistem untuk mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan dengan lebih akurat, sehingga memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna mobilnya.(Elk)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia