Dukung Siswa, Mitsubishi Donasikan 5 Unit Xpander kepada 5 Sekolah

Selasa, 13/04/2021 15:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mendonasikan 5 unit kendaraan Mitsubishi Xpander kepada 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Dukungan ini dilakukan melalui program Mitsubishi CSR Education Program (MEP) yang telah berjalan bertahun-tahun untuk memberikan keterampilan teknis dan teori tentang kendaraan modern untuk menyiapkan siswa SMK bisa bersaing di dunia kerja.

Seperti program di tahun sebelumnya, MMKSI akan memberikan training Mitsubishi Service Techician Education Program atau MSTEP-1 untuk para siswa terpilih setelah kondisi semakin kondusif. Materinya mencakup keterampilan Teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan CSR MEP ini, sebagai salah satu cara Mitsubishi berkontribusi untuk mendukung siswa sekolah kejuruan dalam menyiapkan diri mengembangkan kemampuan mereka di bidang otomotif

“Tujuan utama kami melaui MEP ini tentunya untuk mendukung Sekolah Kejuruan di Indonesia dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswanya, khususnya yang berkaitan dengan teknologi Mitsubishi Motors. Harapan kami kedepannya para siswa dapat memperoleh keterampilan yang baik guna memenuhi kebutuhan industri otomotif di Indonesia,” kata Nakamura mellaui keterangan resminya,, Selasa (13/4)

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan 35 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi di tahun ini dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat apabila situasi telah semakin kondusif.

Dalam M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem – sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Berikkut 5 sekolah penerima Mitsubishi CSR Education Program (MEP) 2021 yakni SMK Negeri 7 Baleendah-Bandung, SMK Negeri 1 Prabumulih-Palembang, SMKS Roudlotun Nasyiin-Mojokerto, SMK Yatpi Godong Grobogan, dan SMK Wisudha Karya Kudus.(Elk)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!