IIMS Hybrid 2021 : Honda Tampilkan 5 Produk Baru Dengan Varian Sport

Rabu, 14/04/2021 15:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pengembangan desain dan teknologi yang diberikan Honda pada produknya, tidak hanya memberikan warna baru tetapi juga pembeda dengan kompetitornya. Salah satu inovasi yang dilekatkannya pada produk-produk barunya adalah istilah "RS" yang merujuk pada varian Sport yang menjadi DNA global Honda.

Honda di Indonesia membawa RS dengan pendekatan `Road Sailing` yang kemudian dilekatkan pada empat model dimulai sejak 2006. Model Honda yang pertama menyematkan RS adalah Jazz ditahun 2008. Diikuti Mobilio di medio 2014, Brio 2016, Civic Hatachback dan terbaru City Hatchback.

Kesan pertama pada model-model ini, langsung mengarah pada karakter sporty yang kuat sebagai modal untuk memikat konsumen, khususnya mereka yang berjiwa muda. Selain itu, emblem RS langsung mencitrakan jiwa sporty khas Honda.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengungkapkan varian ini memiliki karakter sporty mulai dari sisi eksterior hingga interior yang memberikan rasa kebanggaan bagi penggunanya

"Varian RS merupakan varian khusus dari Honda yang memiliki karakter lebih sporty dari sisi desain eskterior, interior, dan aerodinamika dengan penambahan berbagai body spoiler yang menguatkan cita rasa sportnya," kata Billy pada Mobilinanews di Jakarta, Rabu (14/4/2020).

Billy mengakui dengan penyematan RS pada emblem mobil tak hanya sebagai pengembangan varian, tapi lebih jauh menggambarkan terget market Honda sesuai dengan karakter yang targetkan untuk pasar yang dikembangkannya.

"Model-model yang memiliki varian RS secara umum telah memiliki dasar desain yang sporty sesuai dengan selera dari target marketnya. Ini mmebuat mobil-mobil dengan karakter varian RS menjadi semakin kuat di marketnya," tuturnya. (elk)

 

 

TERKINI
Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior GESITS Kembangkan Teknologi Motor Listrik Baru Bersama IBC dan Hyundai Kefico