MotoGP 2021: Lolos Tes Kesehatan, Marc Marquez Boleh Mengaspal

Kamis, 15/04/2021 21:53 WIB

mobilinanews (Portugal) - Jumat, 16 April 2021, pagi waktu Portugal, Marc Marquez dipastikan kembali menunggang motor andalan RC213V. Waktunya adalah sesi FP1 GP Portugal di Sirkuit Portimao.

Itu berarti 256 hari setelah hari terakhirnya menggeber Honda RC213V pada GP Andalusia tahun lalu. 

Pemilik #93 ini dinyatakan layak ikut GP Portugal di Sirkuit Portimao setelah lolos tes kesehatan di klinik sirkuit. Dalam pemeriksaan ini, tim dokter juga melakukan uji khusus untuk pergerakan dan kekuatan tangan pemegang 6 gelar juara MotoGP itu.

 Ia diminta melakukan berbagai gerakan, antara lain push up, untuk menguji kekuatan tangan kanannya. Pasalnya tulang tangan kanan itulah yang patah saat celaka di GP Spanyol tahun lalu. Yang membuat Marquez harus istirahat panjang karena cideranya butuh 3 kali operasi.

Termasuk cangkok tulang pada operasi terakhir, dimana tulang pinggangnya diambil dan ditanamkan kembali menggantikan tulang tangan yang  tumbuh tak normal.

Tim Repsol Honda menyikapi kembalinya sang andalan dengan kalimat pendek saja di laman resmi mereka. 

"Telah lolos tes medis. #93 resmi balapan di GP Portugal," sebut tim ini.

Marquez sendiri sebelumnya tak ingin membuat target apapun dalam come back-nya selain bekerja dengan baik dan meraih hasil terbaik yang bisa dilakukan.

"Yang pasti sangat senang karena saya kembali bertemu dengan tim, menaiki motor yang sangat saya rindukan," ucap pembalap Spanyol ini yang sebelum pemeriksaan medis sempat keliling Sirkuit Portimao dengan motor metiknya untuk mengamati sudut-sudut tikungan sirkuit. (rnp)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag