Balap Mobil : Mengesankan di BMWCCI OMR, Victor Herryanto Dipinang Tim Profesional Surabaya

Jum'at, 16/04/2021 21:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sesuatu yang ditekuni serius bakal membuahkan hasil maksimal. Tak terkecuali di ajang balap mobil, seperti yang dilakukan Victor Heryanto (26 tahun) di BMWCCI One Make Race di Sentul International Circuit, Bogor. 

Selalu tampil terbaik dengan hasil terbaik pula sejak memulai debut balapnya tahun lalu, kemudian kembali menyabet trofi juara ke-1 BMWCCI OMR Rookie pada kejurnas ISSOM 2021 pada 28 Maret lalu, Victor kemudian direkrut secara profesional sebuah tim balap.

Iya, Victor dipinang tim profesional Rizqy Motor Bossmild Surabaya usai penampilan gemilangnya di putaran pembuka ISSOM kemarin. 

Sebelumnya, pengusaha muda lulusan City University of Seattle Amerika Serikat ini memperkuat tim privateer Motorsoul Racing Team yang dikomandani Rishi Wahab sebagai Presiden dan race support Motorsoul Indonesia (bengkel) oleh Silas Andrianto.

"Sehingga untuk round 2 ISSOM 2021 yang dijawadkan Juni mendatang, Victor akan memulai debut dari pembalap tim privateer dengan tim profesional dengan full sponsorship," ungkap Silas Andrianto, manajer Motorsoul Racing Team sekaligus race support Motorsoul Indonesia (bengkel)  kepada mobilinanews.

Aksi Victor Herryanto di BMWCCI One Make Race, Sentul International Circuit 

Meski tim pindah ke Rizqy Motor Bossmild, Victor Herryanto tetap  dengan race support Motorsoul Indonesia yang digawangi Silas.

Menurut Silas, meski baru dua kali berlomba di ajang balap mobil ISSOM kelas BMWCCI OMR, namun Victor terus menunjukkan improve signifikan dengan selalu juara dan menorehkan waktu tercepat. 

Victor Herryanto P1 kelas BMWCCI OMR Rookie di ISSOM 2021 putaran 1

"Tahun lalu laptime para kompetitor di kelasnya 2:00,  laptime Victor rata-rata 1:59. Tahun ini lap time rata-rata 1:59, Victor bisa mencetak 1:58. Dan, setelah ISSOM kemarin kita push lagi dia bisa tembus 1:56-1:57," terang Silas sang juara umum BMWCCI OMR 2018 dan berhak atas hadiah 1 unit mobil BMW itu. 

Victor yang memulai karir balap mobil dari track day ini kembali mencetak hasil cemerlang dengan  menjadi juara 1 BMWCCI OMR Rookie pada round 1 ISSOM 2021 lalu. 

Berhasil finish terdepan dengan torehan waktu terbaik 1:58.40 sekaligus mengalahkan rival-rivalnya, juga lebih cepat 0,6 detik dari salah satu pembalap Advance yang lebih tinggi kategori kelasnya.   

"Pertama, Victor memang berbakat. Kedua, kemauannya besar untuk menjadi juara dengan rajin berlatih di sirkuit Sentul. Serta ketiga, dia pembalap cerdas yang cepat menyerap ilmu yang kami sampaikan," tukas Silas.

Congrats, Victor Herryanto! (wan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok