MotoGP 2021 Portugal: Wihh, Marquez Sendiri Tak Sadar Dengan Kecepatannya!

Sabtu, 17/04/2021 11:35 WIB

mobilinanews (Portugal) - Mencengangkan. Begitulah aksi come back Marc Marquez di atas Honda RC213V di sirkuit Portimao, Portugal.

Makin mengagetkan karena ia ternyata tak menyadari kecepatannya di FP1 kala menembus 3 Besar tercepat. Terlebih dengan selisih waktu hanya 0,2 detik dengan Maverick Vinales (Yamaha) yang menjuarai seri pembuka MotoGP di Qatar lalu.

"Saya tak tahu bagaimana itu terjadi. Saya hanya mengikuti jalannya motor. Ini hari yang hebat. Bukan hanya karena kecepatan, tapi hasil keseluruhan yang lebih dari yang diharapkan," kata andalan tim Repsol Honda itu.

Speed hebat itu (karena dibuat setelah 9 bulan tak mengendarai motornya) ia raih di kesempatan terakhir MotoGP, dengan gunakan ban soft baru. Di sini ada momen di mana ia dan motornya sedikit oleng namun ia bisa berkelit sehingga terhindar dari kecelakaan. 

"Lap terakhir itu sedikit gila, tapi saya berhasil membuat penyelamatan yang bagus. Itulah riding style saya. Sebenarnya otak saya ingin lebih kencang lagi, tapi tubuh mengatakan lain," katanya.

Di FP2 barulah ia merasakan sedikit lelah pada tangannya, bekas tiga kali operasi karena patah tulang saat kecelakaan tahun lalu. Hal itu tidak dirasakan di FP1. Kondisi tangan itu juga yang ingin diuji Marquez dalam sesi FP3, FP4 dan kualifikasi pada Sabtu (17/4/2021) hari ini.

Untuk balapan pada Minggu nanti, Marquez mengaku belum mematok target hasil di finish.

"Itu sangat bergantung pada bagaimana kondisi tangan saya dengan jumlah laps yang lebih banyak," tandasnya.

Dan, pada sesi kualifikasi hari ini pastinya Marquez tetap dalam sorotan. Aksinya tetap dinanti. (rnp)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap