Rapat Pleno IMI Sumatera Barat Mengatur Agenda Usai Lebaran

Rabu, 21/04/2021 04:13 WIB

mobilinanews (Padang) - Bulan suci Ramadhan tak mengurangi semangat Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Barat mengadakan rapat pleno. Pasalnya ada banyak agenda event dan kegiatan yang siap dipentas pasca lebaran.

Apa saja fokusnya?

Rapat Pleno diikuti semua jajaran Pengurus IMI Sumbar di Sekretariat Jalan Veteran No.24, Padang pada Selasa (20/4/2021) sore hingga malam. Karena di bulan puasa, maka didahului dengan acara Buka Bersama dan sholat maghrib berjamaah. Prinsipnya, berunding baru nyaman pada saat perut kenyang.

Yaps! Fokus terdekat IMI Sumbar adalah persiapan menjelang Kejurnas Motoprix Region A. Tahun 2021 ada 4 putaran digelar di pulau Sumatera), yakni Riau (30 Mei), Sumbar (6 Juni), Sumsel (11 Juli) dan Jambi (10 Oktober).

"Seperti regulasi Motoprix, harus dipentas di sirkuit permanen. Sumbar punya sirkuit permanen Kandi di Sawahlunto. Jadi kita adakan disana," ulas Defri Nasli, Ketua Pengprov IMI Sumbar yang mantan rider Motoprix dan Indoprix.

Sedangkan Kejurnas Grasstrack Region 1A tahun ini ada 3 putaran. Dua seri diambil Riau. Putaran Kedua bakal diusung IMI Sumbar pada 29 Agustus. Lainnya event Kejurnas Drag Bike yang bakal diplot 4 Juli.

Sedangkan Jambore Nasional Otomotif di Padang Panjang direncanakan November 2021. Untuk Jamnas yang tertunda setahun ini dengan ketentuan situasi pandemi mereda dan mendapat izin dari Satgas Covid-19.

"Ini Rapat Pleno pertama 2021 dan mengavaluasi event tertunda tahun 2020 lalu. Karena Rakerprov tahun 2021 tidak perlu diadakan kembali karena melanjutkan program yang sudah dirancang pada Rakerprov 2020. Kepada klub-klub yang telah mengajukan agenda event dapat dilanjutkan," ungkap Defri Nasli.

Pimpinan rapat Novrial Bahrun selaku Ketua Bidang Organisasi menyimpulkan bahwa Korwil yang ada di Kabupaten dan Kota sudah habis masa jabatannya. "Karena menjadi perpanjangan tangan Pengprov IMI Sumbar di daerah. Kini namanya Koordinator Olahraga Bermotor. Tugaanya untuk persiapan atlet Porprov," tegas Novrial Bahrun.

Selanjutnya untuk sosialisasi program, Pengurus IMI Sumbar akan melakukan audiensi dengan Kepala Daerah dan instansi terkait. Semuanya dilakukan dalam waktu dekat.

GassPoll! (BangVe)

 

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya