Tampil di IIMS Hybrid, UBL : Karya Motor Listrik Anak Bangsa Perlu Diperkenalkan ke Publik

Rabu, 21/04/2021 15:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Motor listrik BL-CEVO1 garapan Universitas Budi Luhur (UBL) terus mendapat pengembangan. Setelah melakukan test ride di Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Januari 2021 lalu, motor listrik sporty tersebut ikut nongkrong di IIMS Hybrid 2021.

Momen pameran otomotif pertama dalam masa pandemi ini, dimanfaatkan Universitas Budi Luhur untuk mengenalkan motor listrik BL-CEVO1. Selain BL-SEV01, pengunjung pameran bisa menyaksikan sejumlah motor listrik lainnya yakni Budi Luhur 40 (BL-40) dan Budi Luhur Charge Electric Vehicle 01 (BL-CEVO1).

Jajaran motor listrik yang ditampilkan oleh Universitas Budi Luhur merupakan bentuk konkrit sumbangsih institusi pendidikan terhadap ilmu pengetahuan, khususnya pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Seluruh teknologi yang dipamerkan ini merupakan hasil studi mahasiswa dan dosen Universitas Budi Luhur yang tergabung di Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik.

Sedikit balik ke belakang, dalam uji coba lalu kondisi BL-SEV01 tidak mengalami permasalahan apapun dan performa bisa meningkat dengan baik. Perubahan telah dilakukan di sektor kaki-kaki yang memberikan performa BL-SEV01, termasuk meningkatkan top speed BL-SEV01 dari 100 km/jam menjadi 135 km/jam.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro mengungkapkan karya motor listrik hasil karya anak bangsa perlu mendapat panggung. Selain itu karya ini harus diperkenalkan pada masyarakat.

"Indonesia International Motor Show sebagai ajang menunjukan kendaraan listrik karya dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur. Setelah melakukan riset di Universitas, karya ini harus diperkenalkan ke masyarakat salah satunya pameran IIMS ini," kata Kasih Hanggoro di JIExpo, Kemayoran.

Dengan tampil di IIMS Hybrid kali ini, Universitas Budi Luhur telah menampilkan motr lustiknya di dua ajang berbeda.

"Ini merupakan kedua kalinya Universitas Budi Luhur ikut IIMS, sebelumnya kita pamerkan mobil listrik Neo BLITZ. Ini bukti kami konsisten untuk pengembangan kendaraan listrik,” ucapnya.(Elk)

TERKINI
Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior