Ini Dia Mobil Yang Disegani Para SQ Lovers Indonesia

Selasa, 03/11/2015 19:51 WIB

mobilinanews (Denpasar) – Di dunia car audio Indonesia, nama Vox Research memang identik dengan produk car audio ciamik dengan harga yang cantik. Boleh dibilang Vox Research dan Audio Frog bermain cantik pada segmen middle high end dengan kompisisi harga yang sangat kompetitif dan ekonomis.

Salah satu cara Vox Research mencari nama adalah dengan selalu rajin ikut dalam banyak sekali kompetisi baik itu SQ atau SQL. Hasilnya? Sangatlah memusakan karena memang team Vox Research menjadi salah satu team yang disegani pada setiap gelaran kompetisi SQ dan SQL.

Salah satu yang hingga kini menjadi perbincangan adalah Nissan Xtrail garapan STC Audio Bali yang pada setiap debutnya selalu berhasil membawa pulang piala. Dan rata-rata piala itu dibawa dari luar Bali, artinya Nissan XTrail STC audio ini selalu melakukan tanding di kandang lawan. “Kita selalu pulang bawa piala. Dari total 6 piala, 4 adalah piala champion,” terang Herry dari STC Audio Bali.

Rahasia suksesnya jelas pada pemilihan barang yang tepat serta setingan serta tuning yang baik dan terukur. Tweeter menggunakan Audio Frog GB15. Midrange-nya menggunakan Audio Frog GB40 dan midbass Audio Frog GB60. Untuk subwoofer menggunakan Audio Frog GB10.

Power amplifier menggunakan dua unit Vox Research LE150.4 yang juga didukung oleh Vox Research Volt Commander, Vox Research Processor VP8, head unit Denon DCT1, 2 buah aki Kinetic  serta kabel-kabel dari Audience.

System sound quality 3 way ini memang terbukti ampuh dan menakutkan bagi lawan-lawan tanding, terutama yang sudah pernah merasakan dan mendengarkan sistem garapan STC Audio Bali ini. Bukan omong kosong belaka karena memang mobil ini mampu mendominasi gelaran sekelas MSF dan NCC yang berkategori gelaran Nasional. “Kita mau mencoba pada Blackauto Battle final di Jogjakarta 7-8 November nanti. Ini sedikit berbeda karena menggunakan aturan EMMA. Mudah-mudahan lancar,” terang Herry lagi.

Wow, 6 piala dengan 4 kali champion sih memang nggak main-main kayanya…

TERKINI