Klop! Pengurus IMI Sumatera Barat Audensi Dengan Walikota Sawahlunto

Kamis, 22/04/2021 16:30 WIB

mobilinanews (Sawahlunto) - Usai melakukan inspeksi trek Sirkuit Kandi di Sawahlunto, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Barat bergerak cepat. Langkah selanjutnya audiensi dengan Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Rombongan dipimpin langsung Defri Nasli selaku Ketua Pengprov IMI Sumbar. Walikota Sawahlunto Deri Asta menerima 12 orang Pengurus IMI Sumbar di Balaikota pada Selasa (21/4/2021) sore. Audiensi pun berlangsung dalam suasana keakraban.

Deri Asta mendengarkan hasil inspeksi trek. "Masalah paling urgent adalah lintasan yang banyak rusak dan membahayakan bagi pembalap. Kami minta dilakukan perbaikan," pinta Defri Nasli yang paham sirkuit karena mantan rider Motoprix dan Indoprix.

Walikota Sawahlunto pun bereaksi dan akan menindaklanjuti dalam waktu dekat. Pasalnya agenda event Kejurnas Motoprix Region 1A Putaran Kedua dihelat 5-6 Juni 2021. Waktu tersisa sebulan lagi menjadi target kerja.

Karena bulan Ramadhan, diskusi dilanjutkan di rumah dinas sambil buka puasa bersama. Pembicaraan jadi berkembang. Nama event bakal menggunakan titel Walikota Sawahlunto Kejurnas Motoprix Region 1A Putaran II. Klop deh!

Sawahlunto adalah kota tua yang sudah ada sejak tahun 1888. Jarak dari kota Padang sekitar 104 km. Lokasinya berada di komplek Taman Wisata Kandi yang jauh dari keramaian. Inilah kawasan yang tengah dibidik Pemko Sawahlunto untuk dikembangkan.

Karakter sirkuitnya cukup menantang. Panjang lintasan sekitar 1200 meter. Termasuk kategori sirkuit high speed dengan trek lurus sepanjang 390 meter. Tikungan bisa dilalui dengan gaya rolling speed. Cocok untuk pembalap bernyali.

Nah, ini dia! (BangVe)

 

 

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda