GEMICE Ajak Masyarakat Dukung Insan Kreatif untuk Bangkit

Jum'at, 23/04/2021 10:20 WIB

mobilinanews (Jakarta)– Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, bukan sekedar show otomotif biasa. Banyak hal yang bergerak di dalamnya. Sebagai pameran pertama yang mendapat restu dar pemerintah, Dyandra Promosindo ingin memberikan arti lebih dari sekedar berpameran.

Berkaitan dengan pandemi yang keras menghantam dunia MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions), maka Dyandra menggagas program Gerakan MIICE (GEMICE). Gerakan ini bertujuan mengumpulkan donasi untuk membantu insan industri kreatif yang terdampak akibat pandemic Covid-19.

GEMICE sudah bergulir sejak IIMS Hybrid berlangsung di 15 April. Dyandra Promosindo ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama demi bangkitnya industri kreatif dengan semangat yang disuarakan melalui tagar #KITABISAEVENT dan donasi yang diberikan.

Pengunjung yang hadir di area pameran IIMS Hybrid 2021 JIExpo Kemayoran, dapat menemukan area GEMICE untuk bisa berfoto dan membagikan di media sosial agar memperluas kampanye ini. Terdapat juga QR Code link donasi GEMICE, cukup dengan melakukan scanning secara langsung pada layar handphone.

Gerakan ini turut mendapat dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Menurutnya, kampanye ini sangat positif dan patut dicontoh, karena berhasil menunjukkan kepedulian dengan sesama pelaku industri kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno turut mendukung kampanye ini saat berkunjung ke IIMS Hybrid 2021 dengan melakukan donasi secara langsung. Menurutnya, kampanye ini sangat positif dan patut dicontoh, karena berhasil menunjukkan kepedulian dengan sesama pelaku industri kreatif.

Project Manager IIMS Hybrid 2021, Rudi MF mengungkapkan GEMICE menjadi gerakan solidaritas untuk membangun spirit industri kreatif Tanah Air. Untuk itu dukungan dan support masyarakat akan sangat membantu semua insan kretaif.

“Bayangkan ketika semua event terhenti, aktivitas pun juga jadi terbatas. Makanya kita ingin mengajak semua bergandengan tangan berdonasi membantu rekan-rekan kita insan kreatif yang membutuhkan dukungan bisa bangkit kembali," kata Rudi melalui keterangan resminya.

Mereka juga akan melakukan talkshow bersama para pelaku industri kreatif yang membahas tentang wajah dari dunia MICE dan ekosistemnya di era normal baru. Kegiatan program akan ditayangkan secara virtual melalui Youtube IIMS_ID Sabtu pekan ini. (Elk)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9