Curhat Billy Marbun : Dituduh Terima Duit Hingga Jadi Timses Moreno (Bagian 1)

Rabu, 04/11/2015 12:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menjadi ketua tim Penjaringan bakal calon ketua umum PP IMI, Billy Marbun mengaku suka difitnah.

 “Macam-macamlah pokoknya. Yang diisukan terima uang dari caketum hingga terakhir gara-gara nama saya masuk di mobilinanews termasuk pengurus yang bakal direkrut Moreno Soeprapto, saya ditelepon timses kandidat lain,” ujar Billy kepada mobilinanews.

Padahal, lanjut Billy, itu kan hanya artikel dan yang memasukkan wartawan bersangkutan alias opini penulisnya. Pereli senior itu menunjukkan betapa kondisi saat ini saling curiga di antara kandidat dan menunjukkan rivalitas makin keras.

“Padahal kita sebagai tim penjaringan hanya menjalankan keputusan yang ditanda tangani ketum PP IMI. Lagi pula, saya di tim juga tidak sendirian. Masih ada 4 anggota lain. Saya sendiri apalah artinya,” ungkap Billy.

Juga tentang persyaratan kandidat mesti setor Rp 100 juta, itu juga keputusan bersama. “Khusus untuk yang ini, saya memang setuju dan bisa memberi penjelasan. Dana itu kan nanti dibagi buat Pengprov. Banyak loh kantor sekretariatan pengprov yang kondisinya memprihatinkan,” tutur asal Medan, Sumatera Utara itu.

Billy lalu mengutip sinyalemen yang terjadi setiap kalai ada Munas IMI. Ada rumour bagi-bagi uang. “Tetapi siapa yang nerima? Hanya oknum pengurus terasnya kan?”

Maka itu di Munas mendatang, dilarang menjadi ajang money politik. Kalau ketahuan akan dibawa ke Munas untuk dibahas dan kejadian pidananya akan ditangani polisi.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap