Kemarin 1, Hari Ini Menyusul 2 Korban Tewas di Rally Targa Australia

Sabtu, 24/04/2021 20:59 WIB

mobilinanews (Australia) - Rally Targa Australia mendadak jadi perhatian komunitas reli mobil dunia, berbarengan dengan serial WRC kali pertama di Kroasia. Kalau di Kroasia ramai soal rivalitas Toyota dan yundai, di Australia justru kabar duka yang datang beruntun.

Kemarin, Jumat (23-4-2021), kejuaraan di Tasmania itu menelan satu korban jiwa. Salah satu pereli, Shane Navin yang sudah berumur 68 tahun mendadak lepas kontrol pada mobil besutannya Mazda RX-7 2019 di kawasan pegunungan Arrowsmith  dan jatuh ke jurang. Tim medis segara datang ke lokasi, namun Navin sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Navigatornya, Glenn Evans, sama sekali tak cidera.

Dengan alasan privat dan permintaan keluarga, sebab musabab tewasnya Navin tak diumumkan ke publik.

Hari ini, Sabtu (24/4) kejuaraan rutin sejak 1992 itu kembalimenelan korban. Dua orang sekaligus. Leigh Mundy dan co-driver Dennis Neagle juga tewas di lokasi usai Porsche 911 GT3 RS 2019 milik mereka menabrak pohon. Seperti kasus sebelumnya, tim medis segara tiba di lokasi kecelakaan dan keduanya sudah tak bernyawa.

Sama dengan Navin, panitia juga tidak menyebutkan kronologi dan penyebab utama jatuhnya korban.

"Ini merupakan hari-hari yang sangat menghancurkan bagi keluarga besar Targa. Mereka bertiga akan sangat dirindukan komunitas ini," kata CEO Targa Austrlia Mark Perry.

 

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024