Group A Ramadhan Balap Indonesia 2021 : Moreno, Fickry, Arwin Atau Daffa AB?

Minggu, 25/04/2021 21:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memasuki round 2 Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 di sirkuit virtual Laguna Secara Raceway, Amerika Serikat diperkirakan bakal berlangsung seru dan sudah diprediksi.

Pasalnya, sirkuit Laguna Seca dikenal sangat ikonik dan memiliki handicap khusus di mana jika seorang pembalap out dari trek karena sesuatu hal akan lebih susah/lebih lama kembali ke trek karena gravel bed penuh dengan pasir.

Termasuk juga di kelas Group A, juga susah diprediksi. Hanya saja dari latihan hari-hari menjelang round 2 pada malam hari ini, bisa dilihat dari hasil yang diraih beberapa pembalap unggulan.

Sekurangnya ada 4 pembalap dari pengamatan mobilinanews yang memiliki peluang untuk menggondol P1 di round 2 balap simulator yang digelar penyelenggara Balap di Rumah ini.

Diantaranya Arwin Taruna yang merupakan juara bertahan RBI 2020, lalu Moreno Pratama sim racer berbakat asal kota Malang, Jawa Timur, Fickry Segeir juara round 1 di sirkuit Brand Hatch pekan lalu serta Daffa AB runner up round 1 RBI 2021 lalu.

Mereka ini secara bergantian mencetak waktu tercepat pada sesi latihan.

Beberapa hal yang bisa mengantar pembalap menjadi juara balap simulator antara lain tidak alami crash, tak ada kesalahan teknis, tidak ada gangguan internet, pengendalian emosi dan strategi yang tepat.

Kelas paling bergengsi Group A ini akan dilangsungkan 22.20 WIB untuk sesi kualifikasi dan race mulai pukul 22.50 WIB langsung di youtube Balap di Rumah. (wan)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta