Tampil Apik di Seri Balap FIM CEV Moto2 Portugal, Dimas Ekky Optimis Hadapi Race Valencia

Senin, 26/04/2021 08:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Dimas Ekky Pratama dan Piotr Beisiekirski tampil apik pada seri pembuka ajang balap FIM CEV Moto2, yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (25/4/2021).

Tampil dengan permainan yang konsisten membuat keduanya finish di 10 besar. Dimas finis diurutan ke-7 pada race pertama dan menempati urutan ke 8 di race kedua. Capaian ini membuatnya menempati urutan ke 6 dengan mengantongi 17 poin.

Rekannya Piotr Beisiekirski tak kalah mentereng. Pada race pertama ia berhasil finish di urutan ke 5. Namun pada race ke dua ia harus terhenti di lap ke 7. Padahal, ia punya kans untuk tetap finish kelima. Hasil akhir ini membuatnya hanya mengumpulkan 11 poin.

Selama jalannya race, kedua pembalap tampil memukau. Dimas yang memulai balap dari start ke 13 dan Beisiekirski di posisi 6, berhasil merangsek masuk dan mengambil posisi pembalap di depan.

Pada lap-lap awal sempat terjadi kesalahpahaman antara Dimas dan Stewards yang menyebabkan adanya black flag atau tanda diskualifikasi untuk Dimas. Padahal, Dimas melakukan start dengan sempurna dan tidak membuat kesalahan dalam overtaking dengan pembalap lainnya.

DI akhir-akhir balapan,  Dimas berupaya untuk overtaking T Hada agar berada di urutan keenam harus kandas hingga bendera finis berkibar. Unutk itu, ia akan mencoba bermain aman dengan tetap mempertahankan posisi dan fokus pad atujuan utamanya.

Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, M Rapsel Ali puas dengan hasil yang dicapai kedua pembalapnya, karena keduanya konsisten dan menunjukan performa terbaiknya di kedua race. Dia pun berharap pada seri berikutnya dapat menggapai hasil yang lebih baik lagi.

"Awal yang baik pada race awal bagi kedua pembalap. Semoga putaran berikutnya di Valencia sudah bisa podium untuk meraih tambahan poin. Terima kasih kepada tim yang telah bekerja secara total," ungkap Rapsel melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021)

Dimas Ekky berkomitmen meraih hasil yang lebih baik, karena ia merasa feeling pada motor juga mulai sempurna. Ia akan bekerja keras dengan latihan fisik dan latihan untuk mencapai target terbaik.

"Race kedua terlalu banyak halangan dari pembalap lain di depan. Balapan seri berikutnya harus lebih baik lagi. Terima kasih support dan dukungannya. Bismillah, Valencia lebih baik," bebernya.

Dimas Ekky Pratama dijadwalkan akan mengiuti seri balapan berikutnya di di Sikuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, 9 Mei mendatang hanya dalam satu race. (Elk)

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024