Rizal Sungkar : Jadwal RBI 2021 Tidak Bentrok Dengan Kejurnas IDMC Akhir Pekan Ini

Senin, 26/04/2021 14:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak awal, penyelenggara Balap di Rumah memang telah mengatur schedule 4 putaran Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 dengan sedemikian rupa. 

"Yakni untuk dua putaran awal dilangsungkan pada hari Minggu. Sedangkan, untuk 2 putaran terakhir (round 3 dan 4) dilaksanakan hari Sabtu," ujar Rizal Sungkar, Ketua Organizing Committe RBI 2021 kepada mobilinanews.

Jika kemudian ada jadwal yang semula diperkirakan bentrok dengan Kejurnas IDMC (Indonesia Digital Motorsport Championship) untuk akhir pekan ini nanti, sudah pasti tidak terjadi. 

Pasalnya, peserta RBI 2021 sebagian besar juga peserta IDMC. Diantaranya Daffa AB, Attaya Kenzie, Presley Martono, Jaka Siswoyo, Raditya Hendarmo dan lain-lain. Daffa AB untuk sementara memimpin klasemen Seeded A. 

Pada Sabtu (1/5/2021), RBI 2021 memasuki round 3 di sirkuit Vallelunga Italia, sedangkan pada hari Minggu (2/5/2021) kejurnas IDMC memperebutkan Piala Ketua MPR-RI memasuki round ke-5.  

"Padahal, untuk raceday di hari Minggu dan Sabtu event RBI 2021 itu telah kami susun sebelum IDMC jalan. Ya, Alhamdulillah, untuk pembalap jadi tidak bentrok, bisa ada waktu untuk menyiapkan diri," lanjut Rizal.

Disebutkan Rizal Sungkar yang Ketua Komisi Digital Motorsport Mobil, RBI tahun ini berhasil mencetak rekor untuk peserta. Yakni sebanyak 200 pembalap.

"Ya, 200 pembalap yang selama 3 hari kami lakukan pre-kualifikasi untuk menyaring menjadi 60 pembalap tercepat untuk menghuni Group A, B dan C masing-masing 20 pembalap. Sedangkan 140 pembalap lainnya berebut 20 seat untuk masuk Rookie Class pada setiap roundnya," terang Rizal.

Balap di Rumah sendiri, lanjut Rizal, merencanakan menggelar 3 event balap virtual. Setelah RBI 2021 ini, akan dilanjutkan dengan balap khusus GT pada Juli dan Race Against Pandemic pada November 2021. (wan)   

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!