Toyota Line Up Elektrifikasi Mendukung Pemerintah dan Populerkan ke Masyarakat

Selasa, 27/04/2021 05:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada ajang IIMS Hybrid 2021 yang ditutup Minggu, 25 April 2021 kemarin, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan line-up di berbagai segmen.

Secara khusus pada hari pertama atau pada pembukaan IIMS 2021, Toyota menghadirkan 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi seperti Toyota COMS dan Toyota C+Pod yang berbasis BEV, yang juga telah digunakan untuk mendukung program EV Ecotourism di Nusa Dua Bali.

Kemudian ada pula C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

“Kami sengaja menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi secara lengkap sebagai bentuk komitmen mendukung keinginan positif pemerintah dan juga untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Toyota juga berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang menyeluruh, termasuk yang terkait dengan teknologi elektrifikasi.

Sebagai bentuk realisasi dari komitmen tersebut, pada ulang tahun yang ke 50 ini, Toyota menghadirkan ekowisata yang terintegrasi dengan produk–produk elektrifikasi Toyota melalui program EV Ecotourism di Nusa Dua, Bali.  

Di dalam program tersebut, Toyota menyiapkan 3 line up kendaraan elektrifikasi Toyota, baik yang menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Secara total, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+Pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV. 

Program ini diharapkan tidak hanya memperkenalkan kendaraan elektrifikasi lebih luas lagi kepada masyarakat, namun juga diharapkan dapat berkontribusi pada proses pemulihan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bali.

Dari awal diperkenalkan pada akhir Maret lalu hingga saat ini, program ini telah mendapatkan respon yang positif yang terlihat dari antusiasme masyarakat maupun turis yang menggunakannya.

Selain jajaran kendaraan elektrifikasi, secara khusus pada opening day IIMS 2021, di booth Toyota juga ditampilkan Kijang Innova Limited Edition yang diluncurkan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Golden sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok