HUT Ke-41, Ananda Mikola Mendapat Tugas Siapkan Tim ke FIA Motorsport 2021 Prancis

Rabu, 28/04/2021 18:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menapaki usia 41 tahun yang jatuh pada Selasa (27/4/2021) kemarin, pembalap senior Ananda Mikola mengaku telah memiliki resolusi khusus.

"Bahwa Ananda Mikola sekarang harus lebih wish, bijaksana, mengedepankan team work dan bisa berbuat sesuatu untuk balap mobil Indonesia. Sekaligus untuk membayar kepercayaan yang diberikan oleh Pak Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat sebagai Waketum Olahraga Mobil," ujar Ananda Mikola kepada mobilinanews. 

Iya, Ananda Mikoka sebagai Waketum Olahraga Mobil mendapat kepercayaan menyiapkan Tim Motorsport Indonesia untuk berlaga di ajang FIA Motorsport Games 2021, Prancis, 27-31 Oktober 2021.

"Kalau biasanya balapan atas nama tim atau privateer, kali ini atas nama negara, tim Merah Putih. Maka, harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Apalagi ini akan menjadi keikutsertaan pertama tim Indonesia," terang Nanda, sapaan akrabnya.

Untuk itu, dia telah membentuk kontingen dengan Head of Delegation (pimpinan kontingen) Bimo Pradikto yang juga Direktur Digital Motorsport IMI Pusat dengan Deputy Bagoes Hermanto dan Rifat Sungkar.

"Saya sendiri dalam kepanitiaan sebagai Deputy Team Captain. Sedangkan Team Captainnya adalah Sean Gelael," tutur Nanda.

"Yang jelas, ada 18 cabang olahraga (cabor) mobil yang akan diperlombakan di FIA Motorsport Games tahun ini. Namun mungkin kita akan mengikuti 13-14 cabor. Sehingga bro Bimo selaku Head of Delegation akan secepatnya melakukan seleksi kepada para pembalap, dan masuk dalam Pelatnas," tutur Nanda. 

Beberapa cabor yang akan diikuti Tim Motorsport Indonesia diantaranya GT3, LMP3, sprint rally, F4, touring car, drifting, auto slalom, digital motorsport dan karting.

"Maka itu, kami akan melibatkan seluruh potensi yang ada, harus berkolaborasi dan bergotong-royong. Semua akan dilibatkan dalam Tim Motorsport Indonesia," tegas Nanda. 

Semua masih berproses, dan menurut Nanda tim Motorsport Indonesia akan mencerminkan sebagai kekuatan terbaik serta bisa meraih prestasi di ajang multi event motorsport mobil dunia tersebut. (bs)  

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap