Bimo Ketua Delegasi dan Sean Kapten Tim Indonesia ke ajang FIA Motorsport 2021 di Prancis!

Rabu, 28/04/2021 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia memastikan diri akan ikut serta dalam ajang Kejuaraan dunia Balap Mobil FIA pada 29-31 Oktober 2021 di Prancis.

Ya, event bertajuk FIA Motorsports Games merupakan ajang olahraga balap mobil yang terdiri dari 18 cabang olahraga balap.

Diantaranya GT3, Touring Car, Drifting, Karting, F4, Endurance, Auto Slalom hingga Rally.

Kejuaran ini yang ke-2 kalinya dilaksanakan organisasi tertinggi motorsports roda empat dunia FIA.

Pertama kali dilaksanakan pada 2019 dan sempat terhenti pelaksanaannya pada 2020 karena pandemi Covid-19. Dan tahun ini merupakan kali pertama  Indonesia berpartisipasi.

Tim Indonesia akan mengikuti 14 cabor dari total 18 yang dilombakan dan akan berlangsung 27 -31 Oktober 2021 di Sirkuit Paul Richard, Marseille, Prancis.

FIA Motorsports Games 2021 berada di bawah koordinasi IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai induk organisasi bermotor resmi dan tertinggi di Indonesia. 

Kontingen tim Indonesia akan dipimpin Bimo Pradikto sebagai ketua delegasi yang juga pengurus IMI Pusat dan pereli - offroader nasional.

Sedangkan Sean Gelael dipercaya sebagai Kapten Tim, di mana saat ini tengah mengikuti Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan FIA World Endurance Championship 2021 di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia.

Teuku Sultan Azwar yang tercatat aktif sebagai Direktur Marketing Digital IMI Pusat ditunjuk sebagai Manajer Komunikasi kontingen Indonesia.

“Ini adalah yang pertama Indonesia akan mengirimkan tim di ajang FIA Motorsport 2021. Saya yakin antusiasme atlet balap Tanah Air tinggi  untuk berkiprah di ajang dunia ini," ujar Bimo Pradikto, Head of Delegation Tim Indonesia.

"Saya mohon dukungan dan doa restu agar misi nasional ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Saat ini juga kita mulai membuka pendaftaraan bagi para atlet balap nasional mengikuti proses seleksi dan masuk Pelatnas agar dapat berprestasi maksimal di FIA Motorsport 2021 nanti," lanjut Bimo.

Untuk mengetahui Event Guide FIA Motorsport Games 2021 lebih jauh, silakan mengklik event guide di http://bit.ly/fiamsg2021eventguide, dan pendaftaran melaluli link berikut http://bit.ly/formpendaftaranatlet. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag