Breaking News: Kanada Out, Turki Kembali Gelar F1

Kamis, 29/04/2021 01:15 WIB

mobilinanews (Inggris) - Saat ini lagi breaking news di berbagai media. Baru saja CEO F1 Stefano Domenicali mengeluarkan pernyataan resmi bahwa GP Kanada tahun ini batal karena pandemi Covid-19. Sekaligus diumumkan GP Turki sebagai penggantinya.

Baru dua hari lalu Domenicali curhat betapa rumitnya pengaturan jadwal 23 race tahun ini. Perubahan bisa dari jam ke jam. Tak lain karena amukan Covid-19 yang masih merajalela di mana-mana.

Buat Kanada ini pembatalan kedua sejak tahun lalu karena akibat yang sama. Buat Turki yang baru kembali jadi penyelenggara F1 tahun lalu, ini juga kali kedua terpilih sebagai event pengganti.

Dengan keluarnya Kanada berarti sudah tiga GP yang resmi batal setelah GP Vietnam dan China, juga gegara Si Covid. Sementara GP Australia yang harusnya menjadi seri pembuka pada Maret silam sudah dipindah ke jadwal baru mendekati akhir musim tahun ini.

Sebenarnya Turki menawarkan diri jadi pengganti salah satu seri Vietnam atau China karena sukses penyelenggaraan tahun lalu di Istanbul Park. Tapi, F1 memutuskan Imola dan Portimao sebagai seri pengganti dua event itu.

Kini dalam situasi darurat Turki kembali masuk kalender F1 dan dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni mendatang.

"Jelas mengecewakan karena tahun ini kami kembali tak bisa berada di Kanada. Tapi, di sisi lain, kami sangat gembira mengkonfirmasi bahwa Turki kembali menggelar balapan ini setelah sukses luar biasa tahun lalu," kata Domenicali.

Ia ungkapkan sejak awal tahun hingga saat ini dan seterusnya tetap rutin berkomunikasi dengan para promotor lokal untuk memastikan serial balap tahun ini sebanyak 23 race bisa diwujudkan. (rnp)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap