Ingin Fokus di WEC, Sean Gelael Belum Pastikan Jadi Kapten Tim ke FIA Motorsport Games 2021

Kamis, 29/04/2021 14:45 WIB

mobilinanews (Belgia) - Tugas tidak mudah dan ingin fokus di FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 membuat Sean Gelael memilih untuk tidak mau ambil dulu status sebagai Kapten Tim Indonesia di ajang FIA Motorsport Games 2021.

Sean menyampaikan hal itu, setelah dirinya baru saja diberitakan oleh beberapa media di Tanah Air sebagai Kapten Tim tersebut. 

"Saya sangat berterima kasih dan merasa terhormat ditunjuk sebagai Kapten Tim Indonesia. Tapi sejujurnya, saya merasa belum mampu mengemban tugas tersebut, mengingat saat ini saya ingin fokus dulu di WEC dan saya pun tidak menguasai cabang-cabang dalam FIA Motorsport Games nanti," ujar Sean Gelael yang saat ini tengah di Belgia untuk melakukan debut di ajang kejuaraan dunia balap ketahanan WEC.

"Saya juga merasa ada banyak nama pembalap dan tokoh lain yang lebih pantas nantinya untuk menjadi Kapten Tim, seperti Ananda Mikola dan Rio Haryanto. Jadi dengan ini saya mohon maaf belum bisa menerima tanggung jawab sebagai Kapten Tim Indonesia," lanjut Sean.

Ayah Sean, Ricardo Gelael, menyetujui sikap anaknya tersebut. Menurutnya, "Alangkah lebih baik dan bijak kita membiarkan Sean fokus dulu di WEC. Ini juga bukan ajang yang mudah, tapi toh Sean tetap membawa nama Indonesia."

"Rasanya memang terlalu pagi untuk menunjuk Sean sebagai Kapten Tim. Selain juga karena secara keseluruhan tim belum terbentuk. Jadi agak aneh memang kalau timnya belum ada tapi kaptennya sudah ada," terang Ricardo Gelael.

Akhir pekan ini WEC memulai seri pertamanya di Belgia. Ajang bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps itu rencananya akan ditayangkan langsung via channel youtube KUY Entertainment pada Sabtu (1/5/2021) mulai pukul 18.00 WIB.

Sean akan bersama Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris) untuk membela tim JOTA di kelas LMP2. (bs)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024