Daihatsu Rocky Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Jum'at, 30/04/2021 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya Daihastu Rocky di Jakarta melalui acara virtual launch pada Jumat (30/4/2021). Rocky hadir dengan desain stylish yang cocok dengan mereka yang berjiwa muda

Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat.

Mobil anyar ini, merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Sebuah platform terbaru yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia”, kata President Director PT ADM, Toshinori Edamoto.

Tampil menggoda sisi eksterior Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free yang akan memberikan kesan berbeda pada mobil.

Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern.

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera konsumen.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra menambahkan dari sisi desain hingga fitur, Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan mobil trendi yang stylish dan bisa membangkitkan rasa percaya diri penggunanya.

“Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujarnya.

Mobil ini dibekali dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, juga lengkap dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT. Kombibasi ini membuat akselerasi Daihastu lebih luwes layaknya mesin berkapasitas besar yang buas namun tetap efisien.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist). Rocky hadir dalam 5 varian dengan kisaran harga antara Rp 214.2 juta hingga Rp 236.1 juta.

Sebagai mobil yang dinantikan dan mendapat respon tinggi dari konsumen, Daihastu menargetkan penjualan Rocky 1.0L perbulan diangka 500 unit. Mobil ini sudah bisa dipesan per 30 April 2021 setelah peluncurannya berlangsung.(Elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh