Ini 20 Pembalap Rookie Class Yang Lolos Pre-Kualifikasi Round 3 RBI 2021

Jum'at, 30/04/2021 22:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rookie Class yang tidak rasa rookie. Kalimat itu seringkali disampaikan oleh Tubagus Farhan maupun Ilham Shaquille selaku komentator serta partisipan Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021.

Tapi, justru di situ menariknya. Pasalnya, hanya di Rookie Class tersebut yang setiap pekan sekitar 140 pembalap (sim racer maupun pro driver) beradu cepat berebut posisi 20 besar agar bisa berlaga di race final setiap roundnya.

Seperti sesi Pre-Qualify Rookie Class putaran 3 RBI 2021 di sirkuit Vallelunga, Italia yang telah dilangsungkan guna mendapatkan 20 pembalap tercepat yang akan berlomba di raceday Sabtu (1/5/2021) besok.

Dari 20 nama tersebut terdapat Renaldi Hutasoit pembalap senior Indonesia yang pernah berlaga di ajang Ferrari Asia Pacific Challenge, Colin Lewi, Rio Loho hingga Galih Sukardi.

Saking kerasnya persaingan di Rookie Class, Galih Sukardi yang merupakan juara round 1 RBI 2021 pun ternyata tidak lolos 20 besar Pre-Kualifikasi untuk round 2 kemarin.

"Hasil pre-kualifikasi ini masih provisional, yang dari pre-qualify Rookie hasil terakhirnya. Soalnya mungkin ada beberapa nama di Rookie yang tiba-tiba gak ikut. Jadi harus ditunggu konfirmasi ulangnya dulu apakah dia ikut atau nggak," ujar Andika Rama Maulana, salah satu panitia BDR 2021 kepada mobilinanews.

Rama menambahkan, jika jelang raceday besok mendadak ada yang tidak bisa ikut, jadi slotnya digantikan pembalap bawahnya.

"Maka itu di hasil provisional selalu dicantumkan 40 nama, 20 yang cetak waktu tercepat dan 20 nama lagi cadangan," pungkas Rama. (wan)

20 Pembalap Rookie Class Round 3 :

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda