350.000 Tiket Sold Out di GP Inggris 2021, Tribun Baru Harus Dibangun

Sabtu, 01/05/2021 00:33 WIB

mobilinanews (Inggris) - Penyelenggara balap F1 di GP Inggirs, Sirkuit Silverstone, pada 16-18 Juli 2021 tengah bersiap mengukir rekor baru jumlah penonton. Per hari ini, Jumat (30-4-2021) sebanyak 350.000 lembar tiket sudah terjual. Di tengah pandemi Covid-19?

Klaim itu dilayangkan CEO Sirkuit Silverstone Stuart Pringle. Jumlah tiket itu adalah jumlah keseluruhan dari hari Jumat hingga Minggu. Untuk raceday Minggu (18/7), katanya sudah terjual 90% kapasitas kursi di tribun.

Permintaan tiket masih terus mengalir dan pihak sirkuit akan membangun tribun baru untuk menampung mereka sekaligus menciptakan rekor baru penonton F1 di Silverstone.

"Permintaan tiket berada pada tingkat yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Jika lokdon terkait Covid-19 sudah longgara sepenuhnya, kami siap menciptakan rekor," ucap Pringle yang tahun lalu harus gigit jari dengan dua seri beruntun di Silverstone tanpa penonton.

Terkait Covid-19 yang melarang kerumunan publik, pihak Silverstone tentu punya pegangan kuat hingga berani menjual tiket sebesar itu.

Pasalnya, pemerintah Inggris akan mencabut status lokdon sepenuhnya paling lambat pada 21 Juni. Artinya, F1 Inggris yang secara tradisional menjadi ajang hiburan musim panas penduduk Eropa bisa kembali ke habitatnya.

Menurut Pringle, ada dua alasan mengapa Silverstone diserbu penonton. Pertama tentu kerinduan fans untuk merasakan sensasi langsung deru mobil F1 di dalam sirkuit setelah setahun terkendala pandemi. Kedua adalah pemilihan FIA yang tetapkan Silverstone sebagai ajang uji coba pertama konsep baru Sprint Race di F1.

Konsep baru ini yang akan melangsungkan balapan awal di Sabtu untuk menentukan grid position pada race utama pada Minggu, ternyata menarik minat fans. Diperkirakan 110.000 tiket untuk sesi Sabtu bakal ludes pada Mei nanti.

"Sprint Race adalah bagian yang dibutuhkan F1 dan fans. Saya akan terkejut jika ada penyelenggara F1 yang tidak setuju dengan konsepnya. Saya berharap ini akan terus ada," katanya. (rnp)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata