Studi dan Research di Indonesia, N7X Concept Berpotensi di Produksi di Karawang

Senin, 03/05/2021 17:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) sumringah karena Indonesia menjadi tempat Worl Primiere Honda N7X Concept.

Artinya Indonesia dipercaya sebagai negara pertama N7X diperkenalkan di dunia. Hal ini tentunnya berkaitan dengan potensi besar model baru Low SUV yang disematkan pada N7X Concept ini.

Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy mengungkapkan mobil N7X Concept ini merupakan mobil 7 penumpang yang dikembangkan dari hasil Research dan studi panjang di Indonesia.

"Bagi sebagian besar orang di Indonesia, mobil  bukan sekedar mobil, tetapi sudah dianggap sebagai second home atau rumah kedua, di mana seseorang banyak menghabiskan waktunya bersama orang terkasih, mulai dari keluarga hingga teman. Karena itu, mobil bagi kami di kategori atau kelas ini harus nyaman, fungsional dan fun to drive, termasuk membanggakan pemiliknya," kata Billy pada preskon virtual di Jakarta, Senin (3/5/2021) hari ini.

Mobil ini bakal menjadi model menarik bagi keluarga Indonesia karena memadukan kenyamanan dan kelapangan MPV juga ketangguhan dan style khas SUV yang akan memberikan experience baru bagi para pengguna nantinya.

"Mobil konsep ini, tidak mengacu pada model tertentu. N7X merupakan mobil konsep baru kami. Mengenai mobil konsep 7 penumpang ini, menggambarkan semangat kami untuk menghadirkan, mobil 7 seater berkelas dengan performa kendaraan yang luar biasa. Menggabungkan kenyamanan dan kelapangan MPV dan tentunya ketangguhan dan gaya SUV," tuturnya.

Billy belum bisa memastikan apakah mobil anyar ini akan diproduksi di Indonesia karena belum mendapat detail soal mass production yang akan dilakukan nantinya.

Namun bisa jadi karena research dan studi serta world Premiere-nya dilakukan di Tanah Air, bisa jadi akan diproduksi massal di Indonesia.

"Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, N7X ini mobil konsep. Mobil ini dikembangkan untuk 7 penumpang, karena studi dan pengembangannya di Indonesia dan pasarnya juga besar, maka ada potensi besar mobil ini diproduksi secara masal di Indonesia," tutur Billy.

'Kita tunggu saja di GIIAS mendatang, kami akan menyajikan kejutan baru," lanjut Billy bikin penasaran.(Elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda