Jelang Lebaran, Pertamina Lubricants Berbagi dengan 1300 Anak Yatim

Rabu, 05/05/2021 04:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Pertamina Lubricants berbagi bersama anak yatim dan kaum duafa jelang bulan Ramadhan 1442 H tahun 2021. Kepedulian prusahaan pelat merah ini dilakukan dengan pemberian santunan kepada lebih dari 1.300 anak yatim dan kaum duafa di 46 yayasan dan panti asuhan di 15 kota di Indonesia.

Kegiatan di lakukan oleh 10 wilayah operasi perusahaan yakni melalui ketiga pabrik pelumas Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap dan tujuh wilayah pemasaran di Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan sejak 29 April hingga 30 Mei 2021. Total santunan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 390 juta.

Santunan disertakan dengan doa bersama ini dilaksanakan bersama Badan Dakwah Islam (BDI) PT Pertamina Lubricants dan seluruh pimpinan wilayah kerja perusahaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan physical distancing (3M).

Public Relation Manager PT Pertamina Lubricants Intania Prionggo mengatakan, dalam kondisi sulit ini berbagi kepada sesama menjadi hal yang sangat positif untuk saling meringankan beban sesama khususnya anak-anak dan kaum duafa.

"Silaturahmi perusahaan dan pemberian santunan tahun ini masih terasa berbeda bagi kami. Kami tidak dapat berkumpul dan berbagi kebahagiaan secara bersama-sama. Namun berkunjung ke setiap yayasan tidak mengurangi makna ikhtiar kebaikan kami dan disambut dengan hangat oleh para pengurus dan adik-adik panti asuhan," kata Intania di Jakarta, Selasa (4/5/2021)

Pendiri Panti Yatim Muhammdiyah Cilacap Ustadz, Rachmad Akhsan mengapresiasi aksi sosial Pertamina Lubricants yang memberikan mereka dukungan dan semangat bagi anak-anak mereka untuk tetap bersemangat dalam keterbatasan mereka

"Kami sangat berterima kasih kepada para donatur termasuk PT Pertamina Lubricants. Dengan dukungan yang begitu beragam jumlah dan bentuknya membuat kami terharu sekaligus bersemangat untuk terus mengembangkan yayasan Yatim ini," tuturnya

Intania menyatakan santunan ini merupakan wujud syukur bahwa PT Pertamina Lubricants masih mampu tumbuh dan berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara walau masih dalam kondisi menantang.

"Bulan Ramadhan sudah seharusnya dipenuhi dengan sedekah. Kami berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup dan masa depan adik-adik panti asuhan serta kaum dhuafa dan dapat menjadi berkah kebaikan di dunia dan akhirat," ungkapnya.(Elk)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia