Honda Lanjutkan Tren Positif, Max Verstappen P2 di GP F1 Portugal!

Rabu, 05/05/2021 11:07 WIB

mobilinanews (Portugal) – Honda melalui tim Red Bull Racing kembali melanjutkan tren positif pada Grand Prix Portugal di sirkuit Portimao, Minggu (2/5/2021) kemarin.

Tim Red Bull Honda berhasil mengemas 30 poin setelah melakoni balapan yang menantang di mana Max Verstappen berhasil finish P2 sementara rekan setimnya Sergio Perez finish P4.

Tim Red Bull Honda menerapkan strategi pit yang baik di mana Max berhasil mendahului pembalap tim Mercedes Valtteri Bottas.

Hasil finish kedua Max Verstappen ini sekaligus 
melanjutkan tren positif tim Red Bull Honda yang selalu finish di podium sejak putaran pertama di 
Grand Prix Bahrain akhir Maret lalu.

Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri berhasil mendapatkan tambahan satu poin setelah 
Pierre Gasly berhasil finish P10.

Tim Scuderia AlphaTauri juga berhasil melanjutkan tren positif dengan selalu berhasil mencetak poin di tiga round awal F1 di musim 2021 ini.

Max Verstappen sebagai pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, “Posisi kedua merupakan hasil cukup bagus dan kami tahu musim ini akan naik dan turun dalam hal trek yang kami kuasai. Kami semua terus-menerus berusaha untuk lebih baik."

"Kami mencetak poin bagus di sini, tetapi saya menantikan Barcelona, trek yang levelnya lebih normal dan memiliki kenangan indah bagi saya. Saya pikir kami juga akan melihat gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana tim telah berkembang. Ke depannya masih ada musim yang panjang, jadi banyak yang bisa terjadi," ungkap Max.

Round balap F1 selanjutnya akan berlangsung akhir pekan ini di Grand Prix Spanyol, di Circuit De Barcelona-Catalunya, Barcelona, Catalunya, Spanyol. 

Pada musim 2020 lalu, tim Red Bull Honda berhasil finish kedua lewat Max Verstappen. Akankah kali ini Max bisa mendaki P1? Kita tunggu saja. (bs)
 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis