M Kaenan Rito Sini Makin Bertaji di Gokart Maupun Digital Motorsport

Rabu, 05/05/2021 12:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap M Kaenan Rezka Rito Sini (13 tahun) diam-diam menghanyutkan. Kiprahnya di ajang balap semakin mengkilap dan menjadi perhatian.

Terbaru, pegokart andalan BHMS Racing kelahiran 25 Juli 2007 ini menyabet P2 (juara 2) Rookie Class kejuaraan Ramadhan Balap Indonesia 2021, Sabtu (1/5/2021) di sirkuit virtual Vallelunga, Italia.

Kaenan membuat kejutan karena meski namanya Rookie Class, namun sejatinya pesertanya bukan benar-benar rookie (pembalap baru). Misalnya di round 3 itu, juga diikuti pembalap senior Renaldi Hutasoit juara Ferrari Asia Pacific Challenge, Colin Lewi hingga Rio Loho.

Justru Rookie Class di RBI 2021 ini disebut sebagai kelas bergengsi karena 20 seat diperebutkan oleh 140 pembalap pada sesi Pra-Kualifikasi setiap Minggunya.

Sebelumnya, Kaenan dikenal sebagai pegokart nasional junior dan mulai intensif berlatih balap mobil dengan Honda Brio di Sentul International Circuit dilatih Haridarma Manoppo.

Prestasinya di ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021 pun kian mengkilap. Kaenan 2 kali menyabet juara 2 kelas Junior Rok pada event 13-14 Maret dan 11 April 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Lalu, apa tanggapan sang ayah terhadap kiprah siswa kelas 9 sekolah Global Jaya Bintaro Tangerang Selatan yang semakin disegani ini?

"Iya, rencananya Kaenan main gokart dan mobil jalan secara paralel. Sekarang tambah 1 lagi, yaitu balap Simulator. Habis anaknya minta begitu soalnya," ujar Rito Sini, ayahanda Kaenan sambil tersenyum.

"Sebagai orang tua, selama kegiatan yang dilakukan positif dan ada kesempatan kenapa tidak. Pasti kami akan mensupport," lanjutnya. (wan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap