Banding Ditolak CAS, Peluang Rossi Juara Dunia Tipis

Jum'at, 06/11/2015 01:17 WIB

mobilinanews - Teka-teki tentang bagaimana balapan terakhir Valentino Rossi nanti di Valencia terjawab sudah. Asa yang semula begitu besar untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015/" style="text-decoration:none;color:red;">MotoGP 2015 seperti lenyap dibawa angin dengan datangnya keputusan dari Court of Arbitration for Sport (CAS) yang menolak banding Rossi.

Pasalnya, CAS juga sependapat dengan keputusan FIM yang menilai Rossi dengan sengaja menjatuhkan Marc Marquez saat balapan terakhir di Sepang, Malaysia.

"CAS menolak permintaan Rossi untuk menunda keputusan yang telah dijatuhkan FIM pada 25 Oktober 2015. Dengan demikian hukuman penalti yang diberikan FIM kepada Rossi akan tetap melekat dan ia tetap memulai balapan di posisi terakhir pada seri terakhir MotoGP yang akan digelar di Valencia, 6-8 November," demikian isi surat keputusan CAS tersebut yang dilansir dari crash.com.

Situasi ini tentu sangat berat bagi Rossi sendiri. Dengan posisi hanya unggul selisih 7 poin dari Jorge Lorenzo, rekannya di tim Movistar Yamaha, tentunya sulit bagi Rossi untuk bisa membendung upaya Lorenzo mencuri kesempatan menjadi juara dunia MotoGP 2015/" style="text-decoration:none;color:red;">MotoGP 2015 darinya.

Rossi hanya bisa menunggu keajaiban yang akan terjadi di drama MotoGP 2015/" style="text-decoration:none;color:red;">MotoGP 2015 seri terakhir Valencia Spanyol.

"Start dari posisi belakang membuat segalanya menjadi sangat sulit. Tapi, saya sudah di sini sekarang dan satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin, konsentrasi penuh, dan berusaha tampil kompetitif. Setelah itu baru kita lihat selanjutnya," ungkap Rossi menanggapi keputusan CAS yang dilansir dari laman resmi MotoGP.com.

Valentino Rossi mendapat hukuman tambahan 3 poin penalti setelah dianggap sengaja menjatuhkan Marc Marquez saat keduanya terlibat balapan ketat dan sarat emosi. Rossi merasa kesal karena menganggap Marquez dengan sengaja menghalanginya agar Jorge Lorenzo bisa mulus memenangkan lomba tersebut.

Bagi Anda yang penasarang dengan cerita akhir MotoGP musim 2015, jangan lupa untuk hadir di acara nonton bareng MotoGP Valencia di Joglo Beer kerjasama antara Yamaha Indonesia dan Mobilinanews.com terletak di Jl Madrasah 4 Kemang Selatan, Jakarta Selatan.

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia