Pengendara VW Beetle Penerabas Pos Penyekatan Mudik di Klaten Ternyata Masih SMA

Senin, 10/05/2021 01:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejar-kejaran polisi dengan VW Bettle kuning yang dikendarai seorang remaja 16 tahun, memunculkan korban luka dua personel Brimob.

Dua personel Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah Bripda Hendra Kurnia dan Bripda Adam itu terluka dalam upaya pengejaran pada Sabtu sore lalu, 8 Mei 2021. 

VW Beetle kuning yang diketahui bernama Arkhan Adz Zikroe Yusuf menerobos pos Penyekatan Mudik 2021 di Klaten, Jawa Tengah. Arkhan tinggal di Klaten utara 

Siswa sekolah menengah atas (SMA) itu melarikan mobil sedan VW Beetle 1.2 buatan 2013 nopol B 2318 STB begitu dicegat polisi di pos tersebut sekitar pukul 16.45 WIB.

Sempat berhenti ketika dicegat dan sempat hendak diperiksa oleh petugas, tiba-tiba mobil digas kencang hingga menabrak petugas dan pengendara motor lainnya.

Menurut polisi, Personel Brimob Bripda Hendra Kurnia dan Bripda Adam yang berboncengan menunggang Suzuki trail mengalami kecelakaan di lampu merah di depan Indomart Prambanan.

"Langsung dilarikan ke Rumah Sakit Suradi Tirtanegara, Klaten," demikian laporan polisi atas kasus tersebut.

Awalnya, begitu pengemudi tancap gas personel Brimob mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 1 kali, tapi mobil VW Beetle makin tancap gas. Sejumlah polisi dan pengendara kendaraan lain  di pos penyekatan pun dia tabrak.

Empat personel Brimob Polda Jateng dan tiga personel Polres Klaten memburu pengemudi VW Beetle menggunakan sepeda motor.

Pengejaran terhadap VW Beetle kuning dilakukan dengan sepeda motor oleh Bripda Rizki Eka berboncengan dengan Bripda Faiq, Bripda Hendra Kurnia dengan Bripda Adam dari Brimob. Lalu disusul personel Polres Klaten, yakni Iptu Nuril As’adi, Bripka Hannif N.R., dan Bripda Ilham Buyung.

Pukul 16.47 personel Brimob Bripda Rizki Eka - Bripda Faiq dan Iptu Nuril As’adi berhasil menangkap Arkhan.

Menurut polisi, sekitar pukul 17.15 tersangka dan barang bukti berupa mobil VW Beetle kuning B 2318 STB tiba di Polres Klaten.

Belum ada keterangan terkait status hukum pengemudi VW Beetle itu dan alasan melarikan diri ketika diperiksa di Pos Penyekatan Mudik 2021 Polres Klaten. (wan)

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia